PENGARUH COMPETITOR ORIENTATION, DIGITAL KNOWLEDGE SHARING, DAN PARTNERSHIP COLLABORATION TERHADAP MARKETING PERFORMANCE DENGAN PRODUCT INNOVATION CAPABILITY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Anwar, David Rizal (2023) PENGARUH COMPETITOR ORIENTATION, DIGITAL KNOWLEDGE SHARING, DAN PARTNERSHIP COLLABORATION TERHADAP MARKETING PERFORMANCE DENGAN PRODUCT INNOVATION CAPABILITY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Manajemen_30402100289_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30402100289_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (81kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran competitor orientation, partnership collaboration dan digital knowledge sharing terhadap marketing performance dengan product innovation capability sebagai media intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelaku UMKM olahan makanan ringan di Kota Semarang yang aktif melakukan kolaborasi dengan partner. Jumlah sampel yang digunakan 155 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Snowball Sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis outer model dan analisis Inner Model melalui program SmartPLS. Hasil penelitian menunjukan bahwa a) competitor orientation tidak berpengaruh terhadap product innovation, b) partnership collaboration berpengaruh terhadap product innovation, c) digital knowledge sharing berpengaruh terhadap product innovation, d) competitor orientation tidak berpengaruh terhadap marketing performance, e) partnership collaboration berpengaruh terhadap marketing performance, f) digital knowledge sharing tidak berpengaruh terhadap marketing performance, g) product innovation capability berpengaruh terhadap marketing performance, h) product innovation tidak memediasi antara competitor orientation terhadap marketing performance, i) product innovation memediasi antara partnership collaboration terhadap marketing performance, dan j) product innovation memediasi antara digital knowledge sharing terhadap marketingperformance Kata kunci: competitor orientation, partnership collaboration, digital knowledge sharing, produc innovation capability ,marketing performance

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 09 Nov 2023 01:50
Last Modified: 09 Nov 2023 01:50
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/32851

Actions (login required)

View Item View Item