Abdurrozaq, Wahid (2023) PERAN SUPPORTIVE LEADERSHIP SEBAGAI MODERATOR ANTARA JOB STRESS NON-JOB STRESS DAN JOB PERFORMANCE ( Studi Pada Karyawan Menara Kudus FA ). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
Text
Manajemen_30401900327_fullpdf.pdf Download (2MB) |
|
Text
Manajemen_30401900327_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (110kB) |
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah mengetahui pengaruh Job Stress, Non-Job Stress, terhadap Job Performance yang dimoderasi oleh Supportive Leadership. Data yang digunakan dalam penelitian ini data primer dari 100 karyawan Menara Kudus Fa. Teknik pengambilan sample yang digunakan dalam penelitian ini adalah sensus. Teknik pengumpulan data secara survey dengan menggunakan kuesioner. Pengujian dalam penelitian ini menggunakan program smart PLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa job stress berpengaruh positif signifikan terhadap job performance, non-job stress berpengaruh positif signifikan terhadap job performance, supportive leadership tidak memoderasi hubungan job stress terhadap job performance dan supportive leadership memoderasi hubungan non-job stress terhadap job performance. Penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat bagi perusahaan FA Menara Kudus agar mengelola stress yang dikategorikan sedang yang masih terkontrol oleh pemimpin, dan menerapkan supportive leadership atau kepemimpinan yang mendukung dengan baik karena agar dapat mengelola tingkat setress yang dialami karyawan, dengan demikian hal tersebut berdampak lebih baik pada karyawan dan perusahaan. Kata Kunci: Job Stress, Non-Job Stress, Supportive Leadership, Job Performance
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 4 UNISSULA |
Date Deposited: | 08 Nov 2023 01:47 |
Last Modified: | 08 Nov 2023 01:47 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/32827 |
Actions (login required)
View Item |