Arafea, Meiara Putri (2023) UPAYA MENINGKATKAN KEPATUHAN PESERTA PEKERJA PENERIMA UPAH (PPU) BADAN USAHA MELALUI KOMUNIKASI PEMASARAN DI BPJS KESEHATAN CABANG SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
Text
Manajemen_30401900184_fullpdf.pdf Download (2MB) |
|
Text
Manajemen_30401900184_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (118kB) |
Abstract
Tujuan dari pembuatan laporan ini yaitu untuk mengetahui solusi dari permasalahan yang ada pada BPJS Kesehatan Cabang Semarang dengan variabel komunikasi pemasaran dan bauran pemasaran. Penelitian ini merupakan jenis penelitian berdasarkan wawancara, observasi dan dokumentasi pada BPJS Kesehatan. Hasil dari laporan ini menunjukan masih terdapat permasalahan yaitu (1) kondisi finansial badan usaha saat pandemi covid 19 mengalami penurunan, sehingga badan usaha hanya mendaftarkan sebagian pekerjanya pada program jaminan kesehatan. (2) perusahaan enggan mendaftarkan pekerjanya karena belum paham terkait JKN. (3) kurangnya kesadaran pekerja pada program JKN. Dalam hal ini penulis memberikan rekomendasi atau saran berupa (1) meningkatkan sosialisasi dan edukasi kepada badan usaha. (2) pemberian akses informasi digital agar pekerja dapat lebih mudah mendapatkan infromasi terkait JKN. (3) meningkatkan penggunaan aplikasi e-dabu untuk badan usaha. (4) pemberi kerja sadar akan pentingnya jaminan kesehatan bagi para pekerjanya. Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Bauran Pemasaran
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 4 UNISSULA |
Date Deposited: | 03 Nov 2023 06:45 |
Last Modified: | 03 Nov 2023 06:45 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/32733 |
Actions (login required)
View Item |