NOVITASARI, DIYAH AYU (2023) MODEL PENINGKATAN LOYALITAS PELANGGAN DARI KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI GRATIS ONGKIR MELALUI KEPUASAN KONSUMEN YANG DIRASAKAN DALAM KASUS MARKETPLACE SHOPEE. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
Text
Manajemen_30401612373_fullpdf.pdf Download (1MB) |
|
Text
Manajemen_30401612373_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (144kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepuasan konsumen dalam memediasi hubungan antara persepsi gratis ongkir dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada pengguna e-commerce Shopee di kota Semarang. Populasi dalam penelitian ini merupakan pengguna e-commerce Shopee di kota Semarang. Jumlah sampel yang digunakan 200 responden. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling karena populasi tidak diketahui jumlah anggotanya, dan dengan purposive sampling sebagai teknik penentuan sampelnya. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis jalur melalui program SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa a) Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen, b) Persepsi Gratis Ongkir berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen, c) Kepuasan Konsumen berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan, d) Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan, e) Persepsi Gratis Ongkir berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan. Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Persepsi Gratis Ongkir, Kepuasan Konsumen dan Loyalitas Pelaggan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 4 UNISSULA |
Date Deposited: | 27 Oct 2023 02:59 |
Last Modified: | 27 Oct 2023 02:59 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/32441 |
Actions (login required)
View Item |