Nakiyah, Ulva Izatin (2023) KEEFEKTIFAN METODE QIRO’ATY DALAM PEMBELAJARAN AL-QUR’AN DI SDIP MUHAJIRIN SEMARANG. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG.
Text
Pendidikan Agama Islam_31501900129_fullpdf.pdf Download (1MB) |
|
Text
Pendidikan Agama Islam_31501900129_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (141kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Keefektifan Metode Qiro‟aty dalam Pembelajaran Al-Qur‟an di SDIP Muhajirin Semarang. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan mengambil latar belakang sekolah SDIP Muhajirin Semarang. Pendidikan yang diajarkan pada peserta didik harus sesuai dengan kemampuan yang ada pada peserta didik. Pengumpulan data dilakukan dengan melakukan wawancara, observasi, tes dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan membuktikan makna terhadap data yang telah berhasil dikumpulkan dan dari makna itulah ditarik kesimpulan, pemeriksaan uji keabsahan data dilakukan dengan mengadakan triangulasi data yaitu membandingkan data dari hasil pengamatan langsung dengan data hasil wawancara, dan isi suatu dokumentasi yang berkaitan. Hasil analisis deskriptif kualitatif menyampaikan bahwa proses pelaksanaan pembelajaran telah berjalan efektif, pendidik sudah maksimal dalam pengajarannya meskipun terkadang masih ada kendala yang terjadi namun masih bisa dikondisikan dengan baik. Artinya di dalam kegiatan pembelajaran itu tujuan yang digunakan telah tercapai. Kata Kunci : Keefektifan, Metode, Qiro‟aty, Pembelajaran, Al-Qur‟an.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam) |
Depositing User: | Pustakawan 3 UNISSULA |
Date Deposited: | 11 Oct 2023 04:13 |
Last Modified: | 11 Oct 2023 04:13 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/31452 |
Actions (login required)
View Item |