HALAL FOOD DI INDONESIA

Sandhy, Alifianita Novera (2023) HALAL FOOD DI INDONESIA. Masters thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG.

[img] Text
Magister Manajemen_20402000003_fullpdf.pdf

Download (876kB)
[img] Text
Magister Manajemen_20402000003_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (429kB)

Abstract

Penelitian ini diajukan untuk mengidentifikasi bagaimana Halal Food Di Indonesia. Selain itu pengajuan usulan penelitian Tesis ini dimaksudkan untuk mengidentifikasi pengaruh langsung Halal Knowledge terhadap Attitude Halal Food, pengaruh langsung Ritual knowledge terhadap Attitude Halal Food, pengaruh langsung Halal Knowledge terhadap Halal Food Purchase Intention, pengaruh langsung Ritual knowledge terhadap Halal Food Purchase Intention, pengaruh langsung Attitude Halal Food terhadap Halal Food Purchase Intention, pengaruh tidak langsung Halal Knowledge terhadap Halal Food Purchase Intention melalui Attitude Halal Food, dan pengaruh tidak langsung Ritual knowledge terhadap Halal Food Purchase Intention melalui Attitude Halal Food Populasi yang akan diajukan untuk diteliti pada Tesis ini mencakup seluruh konsumen Mie Lemonilo di Kota Semarang. Teknik pengambilan sampel yang diajukan adalah purposive sampling dengan jumlah sampel ideal sebanyak 97 responden. Untuk metode analisis data yang akan digunakan adalah metode kuantitatif dengan analisis regresi linear berganda untuk menentukan sifat dan besarnya nilai pengaruh variabel. Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa Attitude Halal Food terbukti mampu mempengaruhi tingkat Halal Food Purchase Intention, Halal Knowledge tidak terbukti mampu mempengaruhi tingkat terhadap Attitude Halal Food, Religious terbukti mampu mempengaruhi tingkat terhadap Attitude Halal Food, Halal Knowledge terbukti mampu mempengaruhi tingkat terhadap Halal Food Purchase Intention, Religious tidak terbukti mampu mempengaruhi tingkat terhadap Halal Food Purchase Intention, Tidak terdapat efek mediasi variabel attitude terhadap produk halal antara hubungan Halal Knowledge dengan purchase intention dan terdapat efek mediasi variabel attitude terhadap produk halal antara hubungan Religiosity dengan purchase intention. Kata Kunci: Halal Food Purchase intention, Attitude Halal Food, Halal Knowledge, Religious

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Pascasarjana
Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 09 Oct 2023 06:44
Last Modified: 09 Oct 2023 06:44
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/31153

Actions (login required)

View Item View Item