THE USE OF TEAM TEACHING STRATEGY TO IMPROVE STUDENTS’ READING COMPREHENSION (An Experimental Research to the Eleventh Grades of SMK Negeri 01 Demak in the Academic Year of 2015/2016)

Mazizah, Chilyatul (2015) THE USE OF TEAM TEACHING STRATEGY TO IMPROVE STUDENTS’ READING COMPREHENSION (An Experimental Research to the Eleventh Grades of SMK Negeri 01 Demak in the Academic Year of 2015/2016). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (126kB) | Preview

Abstract

Team Teaching adalah strategi pembelajaran yang digunakan di sekolah untuk meningkatkan pemahaman membaca siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan keefektifan dari mengajar menggunakan strategi team teaching dalam peningkatan pemahaman membaca siswa Kelas XI SMKN 1 Demak tahun ajaran 2015/2016. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI di SMKN 1 Demak. Peneliti memilih kelas XI MM2 sebagai kelas eksperimen dan XI MM1 sebagai kelas control berdasarkan hasil tryout. Penelitian ini menggunakan quasi experimental design. Dalam penelitian penulis mengumpulkan data dari beberapa tahap, diantaþ }@ �� � � dia nta �� ����þ� �ˆ� dan post -test. Dimulai dari hasil tryout dari kelas eksperimental grup dan kontrol grup. Diketahui nilai rata-rata adalah 42.03 dan 42.14. Kemudian nilai pre-test dari kelas eksperimental adalah 57.03 dan control grup adalah 66.39. Setelah itu peneliti memberikan perlakuan selama empat kali pada eksperimental grup. Hasil dari data menunjukkan nilai rata-rata dari post-test pada kelas eksperimental adalah 78.61 sedangkan kelas control adalah 66.62. Data didukung dengan hasil T-test yang menunjukkan sig (2-tailed) 0.00. Hal itu berarti ada perbedaan yang signifikan terhadap hasil posttest dari eksperimental kelas yang diajar menggunakan strategi team teaching dankelas control yang diajarkan dengan strategi konvensional. Berdasakan dari hasil penelitian ini, disimpulkan bahwa penggunaan strategi team teaching sebagai strategi untuk meningkatkan kemampuan pemahaman membaca siswa sangat efektif digunakan dalam mengajar. Strategi ini direkomendasikan sebagai pilihan alternatif strategi untuk menarik dan melibatkan partisipasi siswa yang lebih tinggi dalam kegaiatan pembelajaran pemahaman membaca. Kata Kunci: Team Teaching Strategi, Pemahaman Membaca

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 16 Feb 2016 06:11
Last Modified: 16 Feb 2016 06:11
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/3073

Actions (login required)

View Item View Item