PENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR PESERTA DIDIK MELALUI METODE DISKUSI DALAM PELAJARAN FIQIH KELAS IX DI MTs NEGERI 1 DEMAK

SETIANINGRUM, RINA (2023) PENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR PESERTA DIDIK MELALUI METODE DISKUSI DALAM PELAJARAN FIQIH KELAS IX DI MTs NEGERI 1 DEMAK. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Pendidikan Agama Islam_31501900113_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Pendidikan Agama Islam_31501900113_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Peningkatkan Aktivitas Belajar Peserta Didik melaui Metode Diskusi dalam Pelajaran Fiqih Kelas IX di MTs Negeri 1 Demak. Hasil penelitian ini diharapkan agar aktivitas belajar peserta didik ada peningkat dan untuk menambah pengetahuan tentang pembelajaran Fiqih. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan mengambil latar belakang sekolah MTs Negeri 1 Demak. Pendidikan yang diajarkan pada peserta didik harus sesuai dengan kemampuan yang ada pada peserta didik. Pengumpulan data dilakukan dengan melakukan wawancara, observasi atau pengamatan, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan membuktikan makna terhadap data yang telah berhasil dikumpulkan dan dari makna itulah ditarik kesimpulan, pemeriksaan uji keabsahan data dilakukan dengan mengadakan triangulasi data yaitu membandingkan data dari hasil pengamatan langsung dengan data hasil wawancara, dan isi suatu dokumentasi yang berkaitan. Hasil analisis deskriptif kualitatif menyampaikan bahwa proses pelaksanaan pembelajaran telah berjalan baik, pendidik sudah maksimal dalam penggunannya. Artinya di dalam kegiatan pembelajaran itu tujuan yang digunakan telah tercapai dan sesuai harapan. Kata Kunci : Peningkatkan, Metode Diskusi, Pelajaran Fiqih

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 10 Aug 2023 02:59
Last Modified: 10 Aug 2023 02:59
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/30429

Actions (login required)

View Item View Item