AULIA, LISATUL (2023) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP MINAT BELAJAR PAI DAN BUDI PEKERTI PESERTA DIDIK KELAS 5 DI SDN WRINGINJAJAR 3 MRANGGEN DEMAK TAHUN AJARAN 2022/2023. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
Text
Pendidikan Agama Islam_31501900069_fullpdf.pdf Download (2MB) |
|
Text
Pendidikan Agama Islam_31501900069_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (141kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media audio visual terhadap minat belajar PAI dan Budi Pekerti peserta didik kelas 5 di SDN Wringinjajar 3 Mranggen Demak Penelitian ini menggunakan metode survey cross sectional. Berdasarkan analisis data yang dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa: Penggunaan Media Audio visual dalam pembelajaran PAI dan Budi Pekerti di SDN Wringinjajar 3 Mranggen Demak dapat dikategorikan baik, melalui uji validitas dengan menghasilkan lebih dari rtabel yaitu 0,254 dinyatakan valid. Menghasilkan lebih dari rtabel yaitu 0,254 dinyatakan valid . Ada pengaruh penggunaan media audio visual dengan minat belajar PAI dan Budi Pekerti di SDN Wringinjajar 3 Mranggen Demak. Dengan hasil uji T analisis regresi terdapat nilai thitung > ttabel yaitu 3,101 > 2,002 dan signifikasi 0,003 < dari 0,05 maka Ho ditolak dan menerima Ha. Hasil penelitian lebih besar dari hasil tabel yaitu taraf signifikan 5% nilai tabel 0,254. Nilai korelasi antara variabel X dan Y dengan = 60 dengan taraf signifikan (α) = 0,05 atau 5% dengan hasil uji T dari hasil n tersebut adalah 2,002 dan seluruh hasil lebih besar dari rtabel. Kata kunci : Penggunaan Media; Audio Visual; PAI dan Budi Pekerti; Minat Belajar
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam) |
Depositing User: | Pustakawan 4 UNISSULA |
Date Deposited: | 09 Aug 2023 02:23 |
Last Modified: | 09 Aug 2023 02:23 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/30369 |
Actions (login required)
View Item |