Abdullah, Ibrahim (2023) KEEFEKTIFAN PROGRAM MUKHAYYAM QUR’AN DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR AL-QUR’AN SISWA DI SDIT BINA INSANI BANYUMANIK SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
Text
Pendidikan Agama Islam_31501900054_fullpdf.pdf Download (2MB) |
|
Text
Pendidikan Agama Islam_31501900054_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (149kB) |
Abstract
Pembelajaran Al-Qur’an merupakan suatu komponen penting yang perlu dipelajari oleh pribadi seorang muslim. Oleh karena itu, sudah sepantasnya seorang siswa muslim agar bersungguh-sungguh dalam mempelajari Al-Qur’an dengan menunjukan minat terhadap belajar Al-Qur’an. Akan tetapi banyak siswa yang mengikuti pembelajaran Al-Qur’an tidak memiliki kedekatan terhadap Al-Qur’an dan juga kurangnya ilmu ynag dapat mendukung pembelajaran Al-Qur’an mereka, padahal untuk mencapai pembelajaran Al-Qur’an yang optimal perlu adanya kedekatan dan juga bekal ilmu yang dapat menunjang pembelajaran Al-Qur’an. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat keefektifan program Mukhayyam Qur’an dalam meningkatkan minat belajar Al-Qur’an di SDIT Bina Insani Metode yang digunakan dalam penelitian kali ini adalah metode kualitatif yang akan mendeskripsikan proses bagaimana minat belajar Al-Qur’an siswa sebelum dan sesudah mengikuti program Mukhayyam Qur’an apakah dapat meningkatkan minat siswa dalam belajar Al-Qur’an. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa program Mukhayyam Qur’an secara umum efektif meningkatkan minat belajar Al-Qur’an siswa, hal ini dapat dilihat dari indikator minat siswa yang menunjukan hasil yang baik. Kata Kunci : Mukhayyam Qur’an, Keefektifan Program, Belajar Al-Qur’an
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam) |
Depositing User: | Pustakawan 4 UNISSULA |
Date Deposited: | 09 Aug 2023 02:50 |
Last Modified: | 09 Aug 2023 02:50 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/30359 |
Actions (login required)
View Item |