STRATEGI USTAZAH DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SANTRI DI PONDOK PESANTREN AL-KAMIL TANGERANG

AZMI, EKA NURUL (2023) STRATEGI USTAZAH DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SANTRI DI PONDOK PESANTREN AL-KAMIL TANGERANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
Pendidikan Agama Islam_31501900037_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Pendidikan Agama Islam_31501900037_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB)

Abstract

Sesuai dengan rumusan masalah, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi belajar santri di Pondok Pesantren Al-kamil Tangerang, untuk mengetahui strategi ustazah dalam meningkatkan motivasi belajar santri di Pondok Pesantren Al-kamil Tangerang, untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat yang mempengaruhi strategi ustazah dalam meningkatkan motivasi belajar santri di Pondok Pesantren Al-kamil Tangerang. Adapun metode penelitian yang digunakan dilihat dari jenis penelitiannya adalah penelitian kualitatif, serta dalam proses pengumpulan data, peneliti menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Dari hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa ustazah di Pondok pesantren Al-kamil dalam proses belajar mengajarnya menggunakan berbagai strategi dan metode pembelajaran yang bervariasi contohnya seperti metode bercerita, metode nasehat, metode tanya jawab, metode pemberian hadiah dan metode lainnya, di samping itu motivasi belajar santri di Pondok Pesantren Al-kamil ini sudah terbilang cukup baik karena dari strategi ustazahnya yang berjalan sesuai dengan kemampuan santrinya. Kata kunci : Strategi Ustazah, Motivasi Belajar Santri

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 09 Aug 2023 02:37
Last Modified: 09 Aug 2023 02:37
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/30348

Actions (login required)

View Item View Item