BISMI MUSAD HASYIM, BISMI MUSAD (2023) PERAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU PAI DI MI DARUN NAJACH ONGGORAWE. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
Text
Pendidikan Agama Islam_31501900027_fullpdf.pdf Download (3MB) |
|
Text
Pendidikan Agama Islam_31501900027_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (154kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kompetensi yang dimiliki oleh Guru PAI di MI Darun Najach Onggorawe dan untuk mengetahui bagaimana Peran Kepala Sekolah dalam meningkatkan kompetensi pedagogik Guru PAI di MI Darun Najach Onggorawe. Adapun metode penelitian yang digunakan yaitu dilihat dari jenis penelitiannya menggunakan penelitian kualitatif deskriptif, serta dalam proses pengumpulan data, peneliti menggunakan metode observasi wawancara dan dokumentasi. Dari hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa kompetensi yang dimiliki Guru PAI di MI Darun Najach Onggorawe sudah baik, dinilai dari aspek-aspek kompetensi yang sudah dimiliki oleh seluruh Guru terutama guru PAI di MI Darun Najach Onggorawe. Kemudian Peran Kepala Sekolah dalam meningkatkan Kompetensi Pedagogik Guru PAI di MI Darun Najach Onggorawe juga sudah sangat baik dinilai dari beberapa peran, upaya, dan strategi yang telah digunakan, Kepala Sekolah juga selalu memberikan bimbingan kepada seluruh Guru terkait bagaimana menjadi seorang Guru yang berkompeten dalam mengelola kelas, selain itu Kepala Sekolah juga menyarankan kepada seluruh Guru di MI Darun Najach Onggorawe untuk mengikuti pelatihan-pelatihan yang diadakan, demi bertambahnya kualitas seorang guru sehingga menjadi guru yang profesional dalam mengelola kelas. Kata kunci : Peran Kepala Sekolah, Kompetensi Pedagogik Guru
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam) |
Depositing User: | Pustakawan 4 UNISSULA |
Date Deposited: | 08 Aug 2023 03:10 |
Last Modified: | 08 Aug 2023 03:10 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/30319 |
Actions (login required)
View Item |