Marzuki, Wawan Wasik (2023) PERAN BRAND PREFERENCE DALAM MENINGKATKAN PURCHASE INTENTION DI SONOKEMBANG CATERING SEMARANG. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
Text
Magister Manajemen_20402100011_fullpdf.pdf Download (1MB) |
|
Text
Magister Manajemen_20402100011_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (247kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand preference, social media marketing, brand recognition, dan viral marketing terhadap purchase intention, serta pengaruh social media marketing, brand recognition, dan viral marketing terhadap brand preference di PT. Sonokembang Tunas Jaya Semarang. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen di PT. Sonokembang Tunas Jaya Semarang (Sonokembang Catering) di wilayah Jawa Tengah, dengan jumlah sampel 150 responden, dan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Data yang digunakan adalah data primer yang dikumpulkan melalui kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah Structural Equation Model Partial Least Square. Hasil penelitian menyatakan bahwa brand preference, social media marketing, brand recognition, dan viral marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Social media marketing, brand recognition, dan viral marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand preference. Hasil uji intervensi menunjukkan bahwa brand preference dapat memediasi pengaruh social media marketing dan brand recognition terhadap purchase intention, tetapi brand preference tidak dapat memediasi pengaruh viral marketing terhadap purchase intention. Kata Kunci: Brand Preference, Social Media Marketing, Brand Recognition, Viral Marketing, dan Purchase Intention.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Pascasarjana Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 4 UNISSULA |
Date Deposited: | 01 Aug 2023 02:19 |
Last Modified: | 01 Aug 2023 02:19 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/30112 |
Actions (login required)
View Item |