HANIY, FINA MAULIDA (2022) PERAN PERCEIVED ORGANIZATION SSUPPORT (POS) TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB), WORK ENGAGEMENT DAN KINERJA (STUDI KASUS PADA PT. X). Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
Text
Magister Manajemen_20402000009_fullpdf.pdf Download (1MB) |
|
Text
Magister Manajemen_20402000009_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (110kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisa pengaruh Perceived Organiational Support (POS), Organizational Citizenship Behavior (OCB), work engagement, terhadap kinerja karyawan. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan medis dan non medis PT. X sebanyak 326 dengan metode simple random sampling didapat 214 sampel. Metode penelitian yang dilakukan adalah menyebar kuisioner secara offline dan online . Metode analisis data menggunakan analisa deskripsi, dan partial least square test. Hasil dari peneltian ini menunjukkan bahwa POS, OCB, dan work engagement berperan dalam meningkatkan kinerja karyawan. Work engagement berperan memediasi POS terhadap kinerja . Adanya oengaruh POS terhadap kinerja, bahwa semakin tinggi POS maka semakin tinggi work engagement, semakin tinggi work engagement maka semakin tinggi kineja karyawan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa work engagement merupakan variabel yang paling dominan dalam meningkatkan kinerja, kemudian POS dan OCB, selain itu POS mampu meningkatkan work engagement yang lebih tinggi. Merupakan tantangn bagi perusahaan sehingga karyawan merasakan dukungan dari perusahan sehingga karyawan merasa engaged dan meningkatkan kinerja karyawan. Keyword : Perceived Organizational Support, kinerja karyawan
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Pascasarjana Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 4 UNISSULA |
Date Deposited: | 28 Jul 2023 06:57 |
Last Modified: | 28 Jul 2023 06:57 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/30069 |
Actions (login required)
View Item |