Roudhotul Jannah, Mella (2023) HUBUNGAN ANTARA MINAT DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN PENDIDIKAN KLINIS KEPERAWATAN PADA MAHASISWA PROFESI NERS FAKULTAS ILMU KEPERAWATAN UNISSULA. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
Ilmu Keperawatan_30901900118_fullpdf.pdf Download (1MB) |
|
Text
Ilmu Keperawatan_30901900118_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (255kB) |
Abstract
Latar belakang : Pendidikan klinis keperawatan memerlukan minat dan motivasi belajar yang kuat dari mahasiswa. Minat merupakan faktor yang paling erat kaitannya dengan motivasi. Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan minat dan motivasi belajar dengan pendidikan klinis keperawatan pada mahasiswa. Metode : Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan Cross Sectional, dengan sampel mahasiswa keperawatan sebanyak 75 orang. Hasil: Hasil penelitian menunjukkan bahwa minat belajar mahasiswa Profesi Ners Fakultas Ilmu Keperawatan Unissula sebagian besar tinggi sebanyak 60 responden (80,0%). Motivasi belajar mahasiswa Profesi Ners Fakultas Ilmu Keperawatan Unissula sebagian besar tinggi sebanyak 53 responden (70,7%). Pendidikan klinis keperawatan mahasiswa Profesi Ners Fakultas Ilmu Keperawatan Unissula sebagian besar baik sebanyak 60 responden (80,0%). Ada hubungan minat dan motivasi belajar dengan pendidikan klinis keperawatan pada mahasiswa Profesi Ners Fakultas Ilmu Keperawatan Unissula dengan p value 0,0001 Saran : Disarankan bagi mahasiswa keperawatan yang memiliki minat dan motivasi sedang disarankan untuk meningkatkan minat dan motivasi belajar klinis keperawatan Kata kunci : Minat, Motivasi, Pendidikan Klinis Keperawwatan Kepustakaan : 53 (tahun 2017 – 2022)
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keperawatan Fakultas Ilmu Keperawatan > Ilmu Keperawatan |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 27 Jul 2023 06:57 |
Last Modified: | 27 Jul 2023 06:57 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/29981 |
Actions (login required)
View Item |