THE USE OF CROSSWORD PUZZLE TO IMPROVE STUDENT’S ENGLISH SPEAKING SKILL (An Experimental Study on Seventh Graders of SMP Islam Sultan Agung 4 Semarang in the Academic Year 2014/2015)

Saputro, Bayu Adhi (2015) THE USE OF CROSSWORD PUZZLE TO IMPROVE STUDENT’S ENGLISH SPEAKING SKILL (An Experimental Study on Seventh Graders of SMP Islam Sultan Agung 4 Semarang in the Academic Year 2014/2015). Undergraduate thesis, Fakultas Bahasa UNISSULA.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (171kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah tentang penggunaan crossword puzzle dalam mengajar speaking bahasa inggris. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan crossword puzle efektif atau tidak untuk meningkatkan kemampuan berbicara (speaking) siswa. Sebuah desain penelitian eksperimental kuasi digunakan dalam penelitian ini. Penelitian ini di laksanakan di SMP Islam Sultan Agung 4 Semarang yang berlokasi diJl. Raya Kaligawe KM.4 Semarang. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimental kuasi Populasi dalam penelitian ini adalah kelas VII SMP Islam Sultan Agung Semarang tahun ajaran 2014/2015 dengan jumlah sebanyak 120 siswa. Nonequivalent groups pretest-posttest design digunakan dalam penelitian ini. Dua kelas digunakan sebagai sampel. Data dikumpulkan melalui beberapa kegiatan. Yaitu pre-test, treatment dan post-test. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata pre-test di kelas percobaan adalah 67.94dan di kelas kontrol adalah 67.57. setelah diberikan perlakuan selama empat pertemuan nilai rata-rata post-test dikelas percobaan adalah 67.94dan dikelas kontrol adalah 67.57. Hasil tersebut menunjukkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara keduanya. Di dukung oleh hasil analisis ttest hasil perbandingan post-test antar kelas percobaan dan kelas control bahwa sig(2-tailed) 0.004 lebih kecil dari pada 0.05. Dapat disimpulkan bahwa dapat ditolak. Sehingga, penggunaan crossword puzzle tidakefektif untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa. Kata kunci: Crossword Puzzle, Speaking,Teaching Speaking.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PE English
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 16 Feb 2016 06:05
Last Modified: 16 Feb 2016 06:05
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/2991

Actions (login required)

View Item View Item