Firdiana, Nindita (2022) PENGARUH AGRESIVITAS PAJAK TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN ISLAMIC CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Empiris pada Perusahaan yang Terdaftar di JII tahun 2017 – 2020. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG.
Text
Akuntansi_31401700123_fullpdf.pdf Download (2MB) |
|
Text
Akuntansi_31401700123_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (96kB) |
Abstract
Pada saat ini peran tanggung jawab sosial dalam perusahaan sangat penting, hal itu dapat mendorong perusahaan untuk mendapatkan citra yang baik oleh masyarakat. Dengan begitu, kelangsungan hidup perusahaan dapat berjalan dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan bukti empiris mengenai pengaruh agresivitas pajak terhadap nilai perusahaan, dan untuk mengetahui apakah Islamic Corporate Social Resposibility mampu memediasi agresivitas pajak dengan nilai perusahaan. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu agresivitas pajak, sedangkan variabel dependennya adalah nilai perusahaan. Dan variabel intervening dalam penelitian ini adalah Islamic Corporate Social Responsibility. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah laporan tahunan perusahaan yang terdaftar di Jakarta slamic Index (JII) periode 2017-2019. Dalam penelitian ini data yang digunakan adalah data sekunder yang berupa laporan tahunan maupun laporan keuangan. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Kata Kunci: Agresivitas Pajak, Nilai Perusahaan, Islamic Corporate Social Responsibility
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Akuntansi |
Depositing User: | Pustakawan 3 UNISSULA |
Date Deposited: | 17 Jul 2023 03:24 |
Last Modified: | 17 Jul 2023 03:24 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/29723 |
Actions (login required)
View Item |