PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN LABELISASI HALAL TERHADAP MINAT BELI DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Produk Ultra Milk)

Pambudi, Naufal Farhan (2022) PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN LABELISASI HALAL TERHADAP MINAT BELI DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Produk Ultra Milk). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401700170_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Manajemen_30401700170_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)

Abstract

Penelitian ini menguji pengaruh pemasaran digital dan pelabelan halal terhadap niat beli konsumen. Sebanyak 137 warga Semarang dipilih dengan menggunakan purposive sampling. Setelah dilakukan analisis data menggunakan pendekatan Structural Equation Model – Partial Least Square (SEM-PLS) dengan software WarpPLS 8.0, didapatkan hasil bahwa brand image mempengaruhi niat beli konsumen. Studi ini menemukan bahwa citra perusahaan mempengaruhi keputusannya untuk melabeli produk halal atau tidak halal. Ketika sebuah perusahaan melabeli produk halal, itu meningkatkan citra mereka. Dan ketika mereka memberi label produk non-halal, citra mereka menurun. Jika diukur dari pengaruhnya terhadap niat beli, pemasaran digital dan citra perusahaan memiliki dampak positif yang signifikan. Selain itu, penelitian ini menemukan bahwa pelabelan halal tidak berpengaruh signifikan terhadap niat beli. Hasilnya, data ini memberikan informasi yang sangat membantu untuk mengevaluasi efektivitas pemasaran digital, minat produk, dan citra perusahaan dalam meningkatkan minat konsumen terhadap produk. Kata kunci: Digital Marketing, Labelisasi Halal, Brand Image, Minat Beli

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 29 May 2023 07:05
Last Modified: 29 May 2023 07:05
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28669

Actions (login required)

View Item View Item