Mahendra, Nur Fauzi (2022) UPAYA MENINGKATKAN REPURCHASE INTENTION BERBASIS SERVICE QUALITY (Studi kasus pada pelanggan ADA Setiabudi Kota Semarang. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.
Text
Manajemen_30401900386_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
Manajemen_30401900386_fullpdf.pdf Download (1MB) |
Abstract
ADA Setiabudi merupakan salah satu pasar swalayan di Semarang yang merupakan tempat masyarakat untuk berbelanja kebutuhan mereka sehari hari. Penelitian ini bertujuan untuk menganilisis pengaruh service quality yang meliputi dimensi (tangible, responsiveness, reability, assurance, empathy) terhadap repurchase intention dengan trust, satisfaction sebagai variabel intervening. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Data primer didapatkan dari penyebaran kuesioner secara langsung kepada responden. Adapun jumlah responden yang digunakan adalah 150 resonden. Sedangkan data sekunder diperoleh dari buku, jurnal, artikel maupun sumber dari internet yang terkait dengan variabel penelitian. Metode analisis yang digunakan adalah kuantitatif dengan bantuan softwere SPSS versi 26. Berdarakan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif signifikan antara tangible sebagai dimensi service quality terhadap trust; terdapat pengaruh yang signifikan antara responsiveness sebagai dimensi service quality terhadap trust ; terdapat pengaruh yang siginifkan antara reability sebagai dimensi service quality terhadap trust; tidak terdapat pengaruh signifikan antara assurance sebagai dimensi service quality terhadap trust; terdapat pengaruh signifikan antara empathy sebagai dimensi service quality terhadap trust. Tidak terdapat pengaruh signifikan antara tangible sebagai dimensi service quality terhadap satisfaction; terdapat pengaruh signifikan antara responsiveness sebagai dimensi service quality terhadap satisfaction ; terdapat pengaruh signifikan antara reability sebagai dimensi service quality terhadap satisfaction; tidak terdapat pengaruh signifikan antara assurance sebagai dimensi service quality terhadap satisfaction; terdapat pengaruh signifikan antara empathy sebagai dimensi service quality terhadap satisfaction. Terdapat pengaruh signifikan antara trust terhadap repurchase intention; terdapat pengaruh signifikan antara satisfaction terhadap repurchase intention. Kata kunci : Service quality (tangible, responsiveness, reability, assurance, empathy) trust, satisfaction, dan repurchase intention
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 3 UNISSULA |
Date Deposited: | 15 May 2023 07:31 |
Last Modified: | 15 May 2023 07:31 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28389 |
Actions (login required)
View Item |