ANALISIS PENGARUH HEDONIC SHOPPING VALUE DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN POSITIVE EMOTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA “PENGGUNA E-COMMERCE SHOPEE DI KOTA SEMARANG”

Yunirman, Yunirman (2022) ANALISIS PENGARUH HEDONIC SHOPPING VALUE DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP IMPULSE BUYING DENGAN POSITIVE EMOTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA “PENGGUNA E-COMMERCE SHOPEE DI KOTA SEMARANG”. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401900398_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (47kB)
[img] Text
Manajemen_30401900398_fullpdf.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh hedonic shopping value, shopping life style terhadap impulsive buying dengan positive emotion sebagai variabel intervening untuk membuktikan apakah memiliki pengaruh tidak langsung. Penelitian ini menggunakan metode survei, dengan pengguna Shopee di Kota Semarang objek penelitiannya. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh pengguna Shopee di kot semarang. Data yang digunakan adalah data primer dari penyebaran kuesioner kepada para pengguna Shopee di Kota Semarang. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Jumlah kuesioner yang disebarkan kepada responden adalah 100 lembar dan kuesioner yang dapat diolah sejumlah 96 lembar. Analisis data menggunakan Smart PLS. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa hedonic shopping value tidak berpengaruh terhadap impulsive buying, kemudian hedonic shopping value juga tidak memiliki pengaruh terhadap positive emotion, hasil lain menunjukan hal yang berbeda dari shopping life style memiliki pengaruh terhadap impulsive buying, kemudian shopping life style juga memiliki pengaruh terhadap positive emotion, untuk hubungan positive emotion terhadap impulsive buying tidak memiliki pengaruh. Hasil untuk hubungan tidak langsung yaitu hedonic shopping value, shopping life style tidak berpengaruh terhdap impulsive buying melalui positive emotion. Kata Kunci: hedonic shopping value, shopping life style, positive emotion dan impulsive buying.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 27 Jan 2023 06:54
Last Modified: 27 Jan 2023 06:54
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28173

Actions (login required)

View Item View Item