Peran E-Services Quality dan E-Customer Reviews untuk meningkatkan Repurchase Decision, E-Customer Trust sebagai Variabel Intervening

Muhammad, Ndaru Maulana (2022) Peran E-Services Quality dan E-Customer Reviews untuk meningkatkan Repurchase Decision, E-Customer Trust sebagai Variabel Intervening. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.

[img] Text
Manajemen_30401800245_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB)
[img] Text
Manajemen_30401800245_fullpdf.pdf

Download (842kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengekplorasi peran E-Services Quality, E-Customer Reviews dan E-Customer Trust untuk meningkatkan Repurchase Decision pada penjual online di Jawa Tengah. Munculnya internet telah menciptakan peluang bagi perusahaan untuk tetap mampu bersaing dengan kompetitor dengan menyediakan platform belanja yang nyaman, lebih cepat, lebih mudah, dan lebih murah bagi pelanggan dalam melakukan pembelian. Sebagai tren bidang marketing, strategi online memiliki peran yang sangat penting bagi para penjual online, oleh karena itu mereka harus mengerti strategi pemasaran online yang potensial. Upaya peningkatan Repurchase Decision dapat diterapkan juga dengan adanya E-Customer Trust, yang mana dapat diterapkan dengan melakukan E-Service Quality dan E-Customer Reviews. Metode yang digunakan adalah penelitian eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sejumlah kepada 100 responden pelanggan toko online dengan karakteristik minimal 1 pembelian. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner melalui online (google form). Analisis data menggunakan software SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa E-Services Quality, E-Customer Reviews dan E-Customer Trust memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Repurchase Decision. Jadi, E- Services Quality, E-Customer Reviews dan E-Customer Trust berperan dalam meningkatkan Repurchase Decision pada penjual toko online di Jawa Tengah. Kata Kunci : E-Services Quality, E-Customer Reviews, E-Customer Trust, dan Repurchase Decision

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan 3 UNISSULA
Date Deposited: 25 Jan 2023 06:36
Last Modified: 25 Jan 2023 06:36
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/28042

Actions (login required)

View Item View Item