Peningkatan Brand Image Dalam Menumbuhkan Brand Awareness Melalui Pesan Iklan Dan Kredibilitas Celebrity Endorser (Studi pada Masyarakat Semarang yang Melihat Tayangan Iklan Sepeda Motor Honda di Televisi)

Pratama, Tommy Aziz (2015) Peningkatan Brand Image Dalam Menumbuhkan Brand Awareness Melalui Pesan Iklan Dan Kredibilitas Celebrity Endorser (Studi pada Masyarakat Semarang yang Melihat Tayangan Iklan Sepeda Motor Honda di Televisi). Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (232kB) | Preview

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan dan menganalisis pengaruh pesan iklan dan kredibilitas celebrity endorser terhadap brand awareness melalui brand image pada masyarakat yang melihat tayangan iklan sepeda motor Honda. Populasi yang digunakan adalah adalah seluruh masyarakat di Semarang yang pernah menonton tayangan iklan sepeda motor Honda di televisi, dengan jumlah sampel sebesar 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling. Alat analisisnya adalah path analysis, dimana sebelumnya dilakukan uji validitas dan reliabilitas serta uji asumsi klasik. Hasil pengujian menunjukkan pesan iklan mempunyai pengaruh positif terhadap brand image artinya semakin pesan iklan mampu membangkitkan dan mempertahankan ingatan konsumen akan produk yang ditawarkan, maka akan semakin positif citra merek sepeda motor Honda di mata masyarakat. Pengaruh kredibilitas celebrity endorser terhadap brand image adalah signifikan positif, dapat diartikan bahwa semakin populer pemilihan selebiritis dalam penyampaian pesan, maka akan semakin positif citra merek sepeda motor Honda di mata masyarakat. Pesan iklan terhadap brand awareness mempunyai pengaruh positif, dapat diartikan bahwa semakin pesan iklan mampu membangkitkan dan mempertahankan ingatan konsumen akan produk yang ditawarkan, maka akan semakin menumbuhkan tingkat kesadaran konsumen. Kredibilitas celebrity endorser mempunyai pengaruh positif terhadap brand awareness, dapat diartikan bahwa semakin populer pemilihan selebiritis dalam penyampaian pesan, maka diharapkan dapat menimbulkan dampak yang cepat dalam menumbuhkan kesadaran konsumen untuk membeli sepeda motor Honda. Brand image mempunyai pengaruh positif terhadap brand awareness. Kata Kunci : Pesan iklan, kredibilitas celebrity endorser, brand image, dan brand awareness

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 05 Feb 2016 01:39
Last Modified: 05 Feb 2016 01:39
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/2802

Actions (login required)

View Item View Item