Rohmah, Rika Septiana Nur (2022) PENGARUH PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING (ISR) TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi empiris pada Perusahaan yang terdaftar dalam Jakarta Islamic Index (JII) periode 2017 – 2020). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
Text
31401700290_fullpdf.pdf Download (1MB) |
|
Text
publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (102kB) |
Abstract
Tujuan utama dari sebuah perusahaan yaitu meningkatkan nilai perusahaan. Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengungkapan Islamic Social Reporting terhadap nilai perusahaan dan untuk mengetahui pengaruh ukuran perusahaan yang memoderasi hubungan antara pengaruh pengungkapan Islamic Social Reporting terhadap nilai perusahaan. Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang berupa annual report. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index untuk periode 2017 – 2020. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu metode purposive sampling menghasilkan 16 sampel perusahaan. Teknik analisis menggunakan metode Moderated Regression Analysis. Terdapat dua hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini. Hasil analisis menunjukkan pengungkapan Islamic Social Reporting berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Sedangkan ukuran perusahaan sebagai variabel moderasi mampu memperkuat pengaruh Islamic Social Reporting terhadap nilai perusahaan. Kata Kunci: Pengungkapan ISR; Nilai perusahaan; Ukuran Perusahaan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Akuntansi |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 24 Jan 2023 02:31 |
Last Modified: | 24 Jan 2023 02:31 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27614 |
Actions (login required)
View Item |