Indriyani, Titek Pudji (2015) Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Dalam Rangka Meningkatkan Loyalitas Nasabah ( Studi Kasus Pada KSP Bhineka Husada Salatiga ). Undergraduate thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.
|
Text
cover.pdf Download (99kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
daftar isi.pdf Download (90kB) | Preview |
|
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (85kB) | Preview |
Abstract
TITEK PUDJI INDRIYANI, 042089748, Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Dalam Rangka Meningkatkan Loyalitas Nasabah Pada KSP Bhineka Husada Salatiga. Kepuasan konsumen merupakan tingkat perasaan dimana seseorang menyatakan hasil perbandingan atas kenerja produk atau jasa yang diterima dan diharapkan. Untuk pelayanan pada KSP Bhineka Husada Salatiga meliputi : Tangible ( X1 ), Reliability ( X2 ), Assurance ( X3 ), Responsiveness ( X4 ), Emphaty ( X5 ), Semua pelayanan yang tersedia dapat mempengaruhi kepuasan konsumen. Sehingga pelayanan yang ada di KSP Bhineka Husada Salatiga harus dijaga dan ditingkan. Adapun pembatasan masalah penelitian ini adalah : mengenai pengaruh Tangible ( X1 ), Reliability ( X2 ), Assurance ( X3 ), Responsiveness ( X4 ), Emphaty ( X5 ), terhadap kepuasan dalam rangka meningkatkan loyalitas nasabah KSP Bhineka Husada Salatiga. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah : 1) Bagaimana pengaruh Tangible ( X1 ), Reliability ( X2 ), Assurance ( X3 ), Responsiveness ( X4 ), Emphaty ( X5 ) terhadap kepuasan pengguna jasa KSP Bhineka Husada secara parsial. 2) Bagaimana pengaruh kepuasan terhadap kepuasan pengguna jasa KSP Bhineka Husada Salatiga secara simultan. Tujuan penelitian ini adalah : 1 ) Untuk menganalisis pengaruh Tangible ( X1 ), Reliability ( X2 ), Assurance ( X3 ), Responsiveness ( X4 ), Emphaty ( X5 ) terhadap kepuasan pengguna jasa KSP Bhineka Husada secara parsial. 2 ) Untuk menganalisis pengaruh kepuasan terhadap kepuasan pengguna jasa KSP Bhineka Husada Salatiga secara simultan. Jenis penelitian yang digunakan adalah exsplanatory research. Populasi yang digunakan adalah konsumen pengguna jasa KSP Bhineka Husada Salatiga, dengan sample 100 responden. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dan koefisien determinasi diolah dengan menggunakan SPPS versi 17.0 Berdasarkan hasil penelitian maka dapat diambil kesimpulan : 1) Terdapat pengaruh antara tangible terhadap kepuasan yang dibuktikan dengan nilai koefisien regresi X1 sebesar 0.014 nilai t hitung sebesar 0.168 dan signifikansi sebesar 0.867. 2) Terdapat pengaruh antara reliability terhadap kepuasan yang dibuktikan dengan nilai koefisien regresi X2 sebesar 0.195 nilai t hitung sebesar 1.612 dan signifikansi sebesar 0.110. 3) Terdapat pengaruh antara assurance terhadap kepuasan yang dibuktikan dengan nilai koefisien regresi X3 sebesar 0.383 nilai t hitung sebesar 2.153 dan signifikansi sebesar 0.034. 4) Terdapat pengaruh antara Responsiveness terhadap kepuasan yang dibuktikan dengan nilai koefisien regresi X4 sebesar 0.473 nilai t hitung sebesar 3.293 dan signifikansi sebesar 0.010. 5) Terdapat pengaruh antara emphaty terhadap kepuasan yang dibuktikan dengan nilai koefisien regresi X5 sebesar 0.206 nilai t hitung sebesar 1.574 dan signifikansi sebesar 0.119.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan Reviewer UNISSULA |
Date Deposited: | 05 Feb 2016 01:37 |
Last Modified: | 05 Feb 2016 01:37 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/2759 |
Actions (login required)
View Item |