PENGARUH PEMBELAJARAN TPQ TERHADAP PRESTASI BELAJAR AL-QURAN HADITS SISWA KELAS 3 DI MI AL-HUDA KRAMAT TEGAL TAHUN AJARAN 2021/2022

Apriliyani, Vivi (2022) PENGARUH PEMBELAJARAN TPQ TERHADAP PRESTASI BELAJAR AL-QURAN HADITS SISWA KELAS 3 DI MI AL-HUDA KRAMAT TEGAL TAHUN AJARAN 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB)
[img] Text
31501800127_fullpdf.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh pembelajaran TPQ dengan prestasi belajar mata pelajaran Al-Quran Hadits siswa kelas 3 diMI Al-Huda Kramat Tegal tahun ajaran 2021/2022. Dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan datanya menggunakan metode wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Adapun analisis datamya dengan menggunakan analisis koefisien determinasi Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode pembelajaran TPQ memiliki pengaruh yang signifikan terhadap prestasi belajar AL-Quran Hadits siswa kelas 3 diMI Al-Huda Kramat. Hal ini dapat dibuktikan dari hasil perhitungan dengan menggunkan koefisien linier sederhana sebesar 0,92 dan dapat diterima karena memiliki nilai yang signifikan sebesar 0,001 (p<5%) Kata kunci: metode pembelajaran TPQ, prestasi belajar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 23 Jan 2023 07:25
Last Modified: 23 Jan 2023 07:25
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27548

Actions (login required)

View Item View Item