PENGARUH MOTIVASI BELAJAR TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR PAI SMP NURUL ULUM SEMARANG JAWA TENGAH TAHUN AJARAN 2021

Cahyani, Rafika Nilam (2022) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR PAI SMP NURUL ULUM SEMARANG JAWA TENGAH TAHUN AJARAN 2021. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
31501800100_fullpdf.pdf

Download (3MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (46kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui motivasi belajar siswa, aktivitas belajar PAI dan adakah pengaruh diantara keduanya di SMP Nurul Ulum Semarang. Metode yang digunakan adalah fild reseach atau penelitian lapangan. Adapun sumber data yang digunakan adalah data – data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara, angket dan dokumentasi. Data akan dianalisa melalui lima tahap yaitu, analisis uji validitas, analisis uji reliabilitas. Analisis pendahuluan, analisis hipotesis, dan analisis lanjut. Berdasarkan analisis data yang dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa motivasi belajar siswa di SMP Nurul Ulum Semarang mencapai taraf baik, aktivitas belajar PAI juga mencapai taraf baik. Maka setelah diadakan uji statistik ternyata ada pengaruh positif antara motivasi belajar dengan aktivitas belajar PAI. Semakin tinggi motivasi belajar siswa semakin tinggi pula aktivitas belajar PAI, begitu pula sebaliknya semakin rendah motivasi belajar siswa semakin rendah pula aktivitas belajar PAI. Kata kunci : motivasi belajar, Pengaruh, aktivitas belajar PAI

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 23 Jan 2023 06:37
Last Modified: 23 Jan 2023 06:37
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27486

Actions (login required)

View Item View Item