ANNATSA, LAKSA ULYA (2022) HIGHER EDUCATION EFL TEACHERS’ PERCEPTIONS ON THE IMPLEMENTATION OF CRITICAL THINKING IN SPEAKING CLASS. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
Pendidikan Bahasa Inggris_31801800021_fullpdf.pdf Download (1MB) |
|
Text
Pendidikan Bahasa Inggris_31801800021_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (233kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memaparkan pengalaman guru Bahasa Inggris dalam menerapkan kemampuan berpikir kritis di kelas berbicara Bahasa Inggris di tingkat Pendidikan tinggi dan mendeskripsikan persepsi mereka tentang penerapam kemampuan berpikir kritis di kelas berbicara Bahasa Inggris. Sampel dari penelitian ini adalah tiga orang guru dari dua perguruan tinggi yang berbeda di Jawa Tengah dan Sumatra Utara. Data penelitian ini diperoleh melalui wawancara dan dianalisis menggunakan tematik data analisis dengan tahapan: memahami data, Menyusun kode, mencari tema, mengulas kembali, mengelompokkan tema dan interpretasi data. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa mereka memiliki pandangan yang positif terhadap kemampuan berpikir kritis dan memiliki kesadaran yang tinggi terhadap penerapannya di kelas berbicara. Namun, dalam penerapannya guru dihadapkan oleh berbagai masalah terutama pada manajemen waktu dan kemampuan murid. Hasil penelitian ini dapat membantu guru di perguruan tinggi untuk menentukan dan menerapkan strategi pembelajaran yang dapat meningkatkan keterampilan berpikir kritis siswa dalam belajar berbicara Bahasa Inggris. Kata kunci: berpikir kritis, pembelajaran Bahasa Inggris, berbicara
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > PR English literature |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Pustakawan 5 UNISSULA |
Date Deposited: | 23 Jan 2023 03:14 |
Last Modified: | 23 Jan 2023 03:14 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27450 |
Actions (login required)
View Item |