IMPLEMENTASI METODE DEMONSTRASI PADA PEMBELAJARAN FIQIH DALAM MENGATASI KEJENUHAN BELAJAR SISWA DI KELAS VII MTS NU SALAFIYAH KENDUREN WEDUNG DEMAK 2021/2022

Abdillah, Muhammad Sofi (2022) IMPLEMENTASI METODE DEMONSTRASI PADA PEMBELAJARAN FIQIH DALAM MENGATASI KEJENUHAN BELAJAR SISWA DI KELAS VII MTS NU SALAFIYAH KENDUREN WEDUNG DEMAK 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
31501800079_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (55kB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan guna mengetahui serta mendeskripsikan mengenai penerapan metode demonstrasi dalam mengatasi kejenuhan belajar siswa pada pembelajaran Fiqih materi shalat jama’ qashar di MTs NU Salafiyah Kenduren. Lalu metode dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif, hasil dari penelitian yang dilakukan adalah telah bagus atau baiknya penerapan metode demonstrasi pada pembelajaran fiqih dalam mengatasi kejenuhan belajar siswa yang dibuktikan dengan lebih semangatnya siswa dalam mengikuti proses pembelajaran dengan adanya penggunaan metode demonstrasi dalam aspek penyampaian materi terutama dalam materi shalat jama’ qashar, lalu kebanyakan siswa kelas VII merasa lebih terbantu dengan adanya penerapan metode demonstrasi dalam proses pembelajaran yang dibuktikan dari observasi yang peneliti laukan mereka lebih semangat dan tidak tampak rasa kenejuhan atau kebosanan dari raut wajah merek, serta mereka lebih paham dan antusias dalam menyampaikan argumen mereka mengenai materi yang belum dipahaminya. Kata Kunci : Metode Demontsrasi, Pendidikan Agama Islam, dan Kejenuhan Belajar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 23 Jan 2023 06:59
Last Modified: 23 Jan 2023 06:59
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27444

Actions (login required)

View Item View Item