PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, STRUKTUR MODAL DAN KOMISARIS INDEPENDEN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Kasus Pada Perusahaan LQ45 Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2020)

Mashuri, Muhamad Ilham (2022) PENGARUH KEPEMILIKAN MANAJERIAL, STRUKTUR MODAL DAN KOMISARIS INDEPENDEN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Kasus Pada Perusahaan LQ45 Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2018-2020). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
31401606472_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (78kB)

Abstract

Nilai perusahaan menjadi tolak ukur para investor terhadap keberhasilan suatu perusahaan. Nilai perusahaan menjadi konsep penting, karena merupakan indikator fundamental yang berpengaruh pada persepsi semua pemangku kepentingan tentang suatu perusahaan. Tujuan penelitian ini untuk menguji pengaruh kepemilikan manajerial, struktur modal dan komisaris independen terhadap nilai perusahaan yang di proksikan dengan Tobin’s Q. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan yang tergabung pada indeks LQ-45 di Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk tahun 2018-2020. Dengan metode purposive sampling diperoleh sampel sebanyak 75. Teknik analisis yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda dengan bantuan program SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa kepemilikan manajerial berpengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, struktur modal berpengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, dan komisaris independen berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Kata kunci : Kepemilikan manajerial, Struktur Modal, Komisaris Independen, Nilai Perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 23 Jan 2023 02:54
Last Modified: 23 Jan 2023 02:54
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27405

Actions (login required)

View Item View Item