TEACHERS’ STRATEGY IDENTIFICATION IN TEACHING READING COMPREHENSION OF RECOUNT TEXT AT SMAN 5 SEMARANG Presented as a Partial Fulfillment of the Requirement for Bachelor Degree (Sarjana Pendidikan) in English Education

BADIAH, MUNA MAZIATUL (2022) TEACHERS’ STRATEGY IDENTIFICATION IN TEACHING READING COMPREHENSION OF RECOUNT TEXT AT SMAN 5 SEMARANG Presented as a Partial Fulfillment of the Requirement for Bachelor Degree (Sarjana Pendidikan) in English Education. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
Pendidikan Bahasa Inggris_31801500591_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Pendidikan Bahasa Inggris_31801500591_pernyataan_publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB)

Abstract

Membaca pemahaman , salah satu tindakan pilar, adalah kegiatan membaca yang melibatkan pengaturan proses kognitif yang kompleks. Ini melibatkan kesadaran dan pemahaman fonem, fonetik, dan kemampuan pelaku untuk memahami atau membangun makna dari teks. Dengan deskripsi ini, pemahaman membaca dapat dianggap sebagai keterampilan penting yang harus dikuasai oleh peserta didik. Guru Indonesia memiliki beberapa strategi untuk mengajarkan pemahaman membaca teks recount kepada peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk mejelaskan masalah yang dihadapi guru dalam mengajar pemahaman bacaan. Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai pengumpulan data dan melibatkan guru Bahasa Inggris di SMAN 5 Semarang sebagai sampel. Hasil penelitian ini dapat dinyatakan bahwa menurut guru x, strategi kolaboratif berpasangan adalah strategi yang paling disukai siswa dalam memahami teks recount. Kata kunci : Pemahaman Membaca, Teks Recount, Strategi Guru

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 23 Jan 2023 02:21
Last Modified: 23 Jan 2023 02:21
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27352

Actions (login required)

View Item View Item