PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN

Lasini, Tri (2022) PENGARUH PROFITABILITAS, LEVERAGE DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
31401506146_fullpdf.pdf

Download (2MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (47kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Profitabilitas, Leverage dan Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan. Populsi pada penelitian ini adalah perusahaan teknologi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2019 – 2020. Berdasarkan purpose sampling sampel sebanyak 17 perusahaan. Selama 2 tahun, maka jumlah data yang diperoleh sebanyak 34 data. Teknik analisis data menggunakan regresi liniear berganda dan program SPSS. Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dan data dalam penelitian ini adalah data sekunder. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah metode purpose sampling. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa uji asumsi klasik pada setiap variabel dinyatakan berdistribusi normal, tidak mengalami multikolinearitas, tidak terdapat autokolerasi serta tidak terjadi heteroskedastisitas. Pada uji statistic F menunjukan bahwa variabel independen secara bersama – sama tidak mempengaruhi variabel dependen. Pada uji statistic t diperoleh hasil bahwa profitabilitas, leverage dan ukuran perusahaaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Dapat disimpulkan bahwa profitabilitas, leverage dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Kata kunci : Nilai Perusahaan, Profitabilitas, Leverage, dan Ukuran Perusahaan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 23 Jan 2023 02:19
Last Modified: 23 Jan 2023 02:19
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27349

Actions (login required)

View Item View Item