KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU PAI DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VII DI M.Ts.N. 2 SEMARANG

Afiyah, Fakhrunnisaul (2022) KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU PAI DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VII DI M.Ts.N. 2 SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
31501800035_fullpdf.pdf

Download (3MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)

Abstract

Kompetensi pedagogik Guru merupakan hal yang harus dimiliki oleh setiap pengajar karena banyak sekali pengajar yang kurang cakap dalam melaksanakan pembelajaran, terdapat faktor tertentu yang menjadikan pengajar kurang fokus pada ketrampilan dan hanya menyampaikan materi yang pengajar hafal. Hal tersebut dapat berpengaruh pada pemahaman peserta didik terhadap materi yang diberikan. Pada penelitian ini untuk mendapatkan data, peneliti melakukan field research dengan tujuan mendapatkan sumber dari lapangan. Tempat dilaksanakan penelitian ini di MT.s N 2 Semarang dengan Subjek peserta didik kelas VII, dengan metode kualitatif dan teknk pengumpulan data observasi, wawancara, serta dokumentasi. dengan hasilseorang pengajar mampu memiliki kemampuan kecakapan, dan ketrampilan yakni memiliki wawasan kependidikan, pemahaman terhadap peserta didik, pengembangan kurikulum silabus, perencanaan pembelajaran, pengelolaan pembelajaran, pemanfaatan pembelajaran, evaluasi hasil belajar dan pengembangan peserta didik untuk mengaktualisasi berbagai potensi yang dimiliki. Kesimpulan dari penelitian ini adalah kompetensi pedagogik guru PAI dalam meningkatkan motivasi belajar peserta didik kelas VII di MT.s N 2 Semarang yang berpengaruh pada kualitas pengajar nya. Kata Kunci: Kompetensi, Pedagogik, Pengajar, Motivasi, Belajar.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam)
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 23 Jan 2023 01:57
Last Modified: 23 Jan 2023 01:57
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27332

Actions (login required)

View Item View Item