Azizah, Ayu Nur (2022) EFEKTIVITAS METODE PEMBERIAN TUGAS DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS VII DI SMPIT AL FATEEH SEMARANG TAHUN AJARAN 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
Text
31501800022_fullpdf.pdf Download (1MB) |
|
Text
publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (39kB) |
Abstract
Penelitian ini membahas tentang efektivitas metode pemberian tugas pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam kelas VII di SMPIT Al Fateeh Semarang, yang dilatar belakangi oleh rendahnya hasil ulangan Pendidikan Agama Islam. Maka diperoleh data dari penyebabnya yaitu dikarenakan adanya pendidikan yang beragam, sebagian peserta didik merupakan lulusan dari MI, dan sebagian lagi berasal dari SD. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik dan untuk mengetahui apakah efektif dengan penerapan metode pemberian tugas dalam meningkatkan hasil belajar pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Peneliti menggunakan teknik Probably sampling dengan stratified random sampling. Dengan demikian, dari hasil pengisian angket dengan jumlah responden 27 orang dan distribusi nilai rtabel 1% yaitu 0,487 menunjukkan hasil nilai uji validasi lebih besar dari 0,487 dinyatakan valid. Hasil analisis data statistik deskriptif diketahui hasilnya 76,22 maka nilai presentase dinyatakan baik. Jadi dengan menggunakan metode pemberian tugas efektif dalam meningkatkan hasil belajar mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. Kata Kunci : Metode Pemberian Tugas, Hasil Belajar, Pendidikan Agama Islam
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam) |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 19 Jan 2023 07:17 |
Last Modified: | 19 Jan 2023 07:17 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27307 |
Actions (login required)
View Item |