Azizah, Siti Nur (2022) IMPLEMENTASI METODE MIND MAPPING GUNA UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN SKI KELAS X DI MA MIFTAHUL ULUM NGEMPLAK. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
Text
31501800005_fullpdf.pdf Download (3MB) |
|
Text
publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (150kB) |
Abstract
Metode adalah suatu cara atau proses sistematis yang digunakan untuk melakukan suatu kegiatan agar tujuan yang diinginkan dapat tercapai. Metode merupakan salah satu faktor ekstrinsik yang dapat untuk membangkitkan semangat belajar seorang siswa dalam mengikuti proses pembelajaran yang berlangung, siswa membutuhkan suatu motivasi. Mind mapping adalah metode yang dimana peserta didik dipecah untuk menjadi beberapa kelompok kecil dengan kemampuan yang berbeda-beda guna memetakan suatu pikiran yang merupakan salah teknik yang kreatif dan efektif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas metode mind mapping dalam meningkatkan motivasi belajar siswa pada pembelajaran SKI kelas X di MA Miftahul Ulum Ngemplak. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif jenis penelitian lapangan (field research) yaitu suatu penelitian yang dilakukan di lapangan, menggali data sebagai bahan laporan dan analisis. Peneliti menggunakan bagian dari teknik nonprobalility sampling jenuh yang merupakan cara menentukan sampel jika seluruh populasi digunakan sebagai sampel. Hasil penelitian Motivasi Belajar siswa dalam kategori baik. Dengan Implementasi metode mind mapping dalam pembelajaran SKI baik dan termasuk efektif untuk diterapkan. Kata Kunci : motivasi, Tujuan, Siswa, metode
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam) |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 19 Jan 2023 04:30 |
Last Modified: | 19 Jan 2023 04:30 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27274 |
Actions (login required)
View Item |