PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER (GQGA) TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF MATEMATIKA SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR

Nisa’, Rahmatun (2022) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER (GQGA) TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF MATEMATIKA SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
34301800058_fullpdf.pdf

Download (1MB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (46kB)

Abstract

Penelitian ini berfokus pada hasil belajar kognitif siswa pada pelajaran matematika. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh strategi pembelajaran giving question and getting answer (GQGA) terhadap hasil belajar belajar kognitif siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Desain yang di gunakan dalam penelitian ini adalah “Pre-Ekperimental Design”. Adapun sampel yang gunakan adalah siswa kelas V dengan berjumlah 20 siswa. Teknik pengambilan menggunakan teknik sampling jenuh dalam jenis nonprobability sampling. Teknik pengumpulan datanya yaitu tes pretest-posttest. teknik analisis data ini menggunakan uji t yang di gunakan adalah statistic paramentrik yaitu paired sample T-test. Hasil penelitian menunjukkan: disimpulkan terdapat pengaruh strategi pembelajaran giving question and getting answer (GQGA) terhadap hasil belajar kognitif matematika siswa kelas V sekolah dasar. Terbukti dengan nilai t_(hitung )sig.(2-tailed) = : 0.000 , berarti Ho ditolak dan Ha di terima. Kata kunci: strategi pembelajaran, hasil belajar kognitif, matematika sekolah dasar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Pustakawan 1 UNISSULA
Date Deposited: 19 Jan 2023 06:48
Last Modified: 19 Jan 2023 06:48
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/27226

Actions (login required)

View Item View Item