Model Pengembangan Citra Perusahaan Dalam meningkatkan Loyalitas Pelanggan (Studi pada Hotel Rosichan Kota Baubau)

Sugianto, La Ode (2015) Model Pengembangan Citra Perusahaan Dalam meningkatkan Loyalitas Pelanggan (Studi pada Hotel Rosichan Kota Baubau). Masters thesis, Fakultas Ekonomi UNISSULA.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar isi.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (352kB) | Preview

Abstract

Judul penelitian ini adalah Model Pengembangan Citra Perusahan dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan (Studi pada Hotel Rosichan Kota Baubau). Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh citra perusahaan terhadap loyalitas pelanggan dengan dimediasi oleh variabel retensi pelanggan. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang pernah menginap di Hotel Rosichan lebih dari dua kali. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Dari 120 kuesioner yang disebarkan, hanya 98 respoden yang mengembalikan kuesioner. Untuk menguji hipotesismenggunakan analisis regresi linear berganda (multiple linear regression) dengan aplikasi program Partial Least Square 2.0.M3 (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) citra perusahaan memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, (2) citra perusahaan memliki pengaruh signifikan terhadap retensi pelanggan, (3) citra perusahaan memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, (4) kepuasan pelanggan memiliki pengaruh signifikan terhadap retensi pelanggan, (5) Kepuasan pelanggan tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dan (6) retensi pelanggan memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Kata Kunci: Citra Perusahaan, Kepuasan Pelanggan, Retensi Pelanggan, dan Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Pascasarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 25 Jan 2016 08:18
Last Modified: 25 Jan 2016 08:18
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/2716

Actions (login required)

View Item View Item