Yuliana, Ira (2022) MODEL PENGENDALIAN TINGKAT TURNOVER INTENTION BERBASIS TALENT MANAGEMENT DAN KEPRIBADIAN MELALUI KOMITMEN ORGANISASI PADA PT. DAMAITEX SEMARANG. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG.
Text
Manajemen_30401511770_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (18kB) |
|
Text
Manajemen_30401511770_fullpdf.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini mengambil objek PT. Damaitex Semarang, dimana alasan pengambilan objek tersebut karena adanya permasalahan yang terjadi yaitu meningkatnya jumlah turnover intentions dalam 4 tahun terakhir. Kajian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis pengaruh talent management dan kepribadian terhadap komitmen organisasi dan dampaknya terhadap turnover intention pada PT. Damaitex Semarang. Sampel penelitian adalah 90 responden yang merupakan karyawan PT. Damaitex Semarang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling, yaitu pemilihan sampel berdasarkan tujuan dan sasaran yang telah ditentukan sebelumnya. Hasil statistik pengolahan data dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan talent management terhadap komitmen organisasi, terdapat pengaruh positif dan pengaruh signifikan kepribadian terhadap komitmen organisasi, terdapat pengaruh negatif dan signifikan talent management terhadap turnover intention, ada pengaruh negatif dan signifikan kepribadian terhadap turnover intention, dan ada pengaruh negatif dan signifikan komitmen organisasi terhadap turnover intention. Kata kunci: talent management, kepribadian, komitmen organisasi, turnover intention
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 3 UNISSULA |
Date Deposited: | 13 Jan 2023 02:29 |
Last Modified: | 13 Jan 2023 02:29 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/26819 |
Actions (login required)
View Item |