Komariatun, Komariatun (2022) PENINGKATAN CORPORATE VALUE BERBASIS CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
Text
Magister Manajemen_20402000011_fullpdf.pdf Download (1MB) |
|
Text
Magister Manajemen_20402000011_pernyataan_publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (353kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap corporate value. Kedua, mengetahui apakah Good Corporate Governance memoderasi hubungan antara Corporate Social Responsibility dengan corporate value. Penentuan sampel dilakukan menggunakan metode purposive sampling yaitu teknik sampling dengan menggunakan pertimbangan dan batasan tertentu sehingga sampel yang dipilih releven dengan tujuan penelitian. Jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 13 BUMN yang terdaftar di BEI 2017-2020. Data dianalisis menggunakan regresi data panel dengan program Eviews. Hasil penelitian menunjukkan bahwa CSR Ekonomi dan Sosial berpengaruh terhadap corporate value, CSR Lingkungan tidak berpengaruh terhadap corporate value dan GCG tidak dapat memoderasi CSR Ekonomi dan lingkungan terhadap corporate value sedangkan GCG dapat memperkuat CSR Sosial terhadap corporate value. Kata Kunci: Corporate Social Responsibility, Corporate Value dan Good Corporate Governance.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Pascasarjana Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 4 UNISSULA |
Date Deposited: | 11 Jan 2023 07:13 |
Last Modified: | 11 Jan 2023 07:13 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/26558 |
Actions (login required)
View Item |