Aldilla, Firda Ayu (2021) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI CUSTOMER TRUST PADA KONSUMEN E-COMMERCE SHOPEE (Studi pada Pengguna E-commerce Shopee di Kota Tegal). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (130kB) |
|
Text
30401900367_fullpdf.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh online customer review dan online customer rating terhadap purchase intention melalui customer trust sebagai variabel intervening pada pengguna e-commerce Shopee di Kota Tegal. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna e-commerce shopee di Kota Tegal. Jumlah sampel yang digunakan 150 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa a) online customer review berpengaruh terhadap customer trust, b) online customer rating berpengaruh terhadap customer trust, c) online customer review berpengaruh terhadap purchase intention, d) online customer rating berpengaruh terhadap purchase intention, e) customer trust berpengaruh terhadap purchase intention, f) customer trust menjadi variabel intervening antara online customer review terhadap purchase intention, g) customer trust menjadi variabel intervening antara online customer rating terhadap purchase intention. Kata Kunci: Online Customer Review, Online Customer Rating, Purchase Intention, Customer Trust.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 19 Jul 2022 03:37 |
Last Modified: | 19 Jul 2022 03:37 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24785 |
Actions (login required)
View Item |