Wiraguna, Erick Satia (2022) PENINGKATAN KINERJA PEMASARAN MELALUI MARKET INTELLIGENCE DAN MARKET ORIENTED DENGAN SPECIALIZED MARKETING CAPABILITIES SEBAGAI MEDIASI. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
30401612141_fullpdf.pdf Download (1MB) |
|
Text
publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (184kB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengidentifikasi bagaimana sifat dan nilai pengaruh yang diberikan pada variabel market oriented dan market intelligence terhadap kinerja pemasaran dan specialized marketing capabilities serta pengaruh specialized marketing capabilities terhadap kinerja pemasaran. Populasi pada penelitian iniadalah 169 UMKM Batik di Kota Semarang yang terdaftar di Dinas Koperasi dan UMKM Semarang dengan jumlah sampel sebanyak 120 responden yang ditentukan melalui kalkulasi rumus Slovin dan metode purposive sampling. Hasil analisis penelitian membuktikan bahwa market oriented berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran dan specialized marketing capabilities. Market intelligence berpengaruh positif signifikan terhadap specialized marketing capabilities dan kinerja pemasaran. Specialized marketing capabilities berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran dan mampu memediasi pengaruh tidak langsung antara market oriented dan market intelligence terhadap kinerja pemasaran. Kata Kunci: Market Oriented, Market Intelligence, Kinerja Pemasaran Specialized Marketing Capabilities
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 19 Jul 2022 03:52 |
Last Modified: | 19 Jul 2022 03:52 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24722 |
Actions (login required)
View Item |