Praditya, Alfian Wahyu (2021) PENINGKATAN KINERJA PEMASARAN MELALUI KAPABILITAS INOVASI DAN ORIENTASI PASAR DENGAN KEUNGGULAN BERSAING SEBAGABEL MEDIASI (Studi Pada Pelaku Usaha Kafe di Wilayah Kaligawe Semarang dan Sekitarnya). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
30401612068_fullpdf.pdf Download (1MB) |
|
Text
publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (49kB) |
Abstract
Penelitian ini ditujukan untuk menjawab rumusan masalah penelitian yaitu pengaruh kapabilitas inovasi terhadap keunggulan bersaing, pengaruh orientasi pasar terhadap keunggulan bersaing, pengaruh kapabilitas inovasi terhadap kinerja pemasaran, pengaruh orientasi pasar terhadap kinerja pemasaran dan pengaruh keunggulan bersaing terhadap kinerja pemasaran. Sampel yang diteliti adalah para pelaku usaha kafe di wilayah Kaligawe Semarang dengan jumlah sebanyak 70 responden yang ditentukan melalui metode purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan hasil penelitian kapabilitas inovasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing. Orientasi pasar berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing. Kapabilitas inovasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran. Orientasi pasar berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran. Keunggulan bersaing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran. Kata Kunci: Kapabilitas Inovasi, Orientasi Pasar, Keunggulan Bersaing, Kinerja Pemasaran
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 1 UNISSULA |
Date Deposited: | 19 Jul 2022 02:04 |
Last Modified: | 19 Jul 2022 02:04 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24716 |
Actions (login required)
View Item |