TINGKAT PENGETAHUAN PEKERJA SEKS KOMERSIAL (PSK) TENT ANG INFEKSI MENULAR SEKSUAL (IMS) DI LOKALISASI ARGOREJO SUNAN KUNING KOTA SEMARANG TAHUN 2010

NIRWANTO, SURYANNA (2010) TINGKAT PENGETAHUAN PEKERJA SEKS KOMERSIAL (PSK) TENT ANG INFEKSI MENULAR SEKSUAL (IMS) DI LOKALISASI ARGOREJO SUNAN KUNING KOTA SEMARANG TAHUN 2010. Diploma thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
993304266_fulltext.pdf

Download (6MB)

Abstract

Penyakit Infeksi Menular Seksual (IMS) ini merupakan suatu masalah kesehatan masyarakat yang cukup menonjol pada sebagian besar wilayah di dunia, baik negara maju maupun negara berkembang. Dimana kegagalan dalam mendiagnosis dan memberikan pengobatan pada stadium dini dapat menimbulkan komplikasi serius atau berat dan berbagai gejala sisa lainnya antara lain: kemandulan, akibat buruk bagi bayi, kehamilan diluar rahim, serta kematian dini. Tujuan yang diteliti dalam hal ini adalah terdiri dari tujuan umum yaitu tingkat pengetahuan PSK tentang infeksi menular seksual dan tujuan khusus yang terdiri dari karakteristik responden berdasarkan umur dan pendidikan. Ruang lingkup penelitian dalam hat ini adalah kesehatan reproduksi, lingkup sasaran yang terdiri dari PSK, lingkup tempat yaitu di lokalisasi argorejo sunan kuning semarang, serta waktu penelitian yang dilaksanakan sejak bulan januari sampai bulan juli 2010. Dalam penelitian ini metode yang digunakan ialah dengan cross sectional. Dimana hasil penelitian didapatkan bahwa mayoritas responden berumur 20-35 tahun dengan pendidikan terakhir adaahl SD dinyatakan dalam kategori tingkat pengetahuan kurang. Dengan pendidikan yang kurang diharapkan responden bisa meningkatkan pengetahuan untuk mencari informasi dari berbagai sumber. Begitu juga dengan institusi kesehatan, agar lebih meningkatkan penyebar luasan informasi tentang IMS. Kata Kunci : Tingkat Pengetahuan, lnfeksi Menular Seksual (IMS), Pekerja Seks Komersial (PSK)

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: R Medicine > RG Gynecology and obstetrics
Divisions: Fakultas Kedokteran
Fakultas Kedokteran > Kebidanan
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 08 Jul 2022 04:14
Last Modified: 08 Jul 2022 04:14
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/24168

Actions (login required)

View Item View Item