: ANDY TAURIQ H, : ANDY TAURIQ H (2001) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN RUMAIH DI PERUMAIAN MAYONG RAYA INDAII DI JEPARA. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
cover.pdf Download (829kB) |
|
Text
abstrak.pdf Download (306kB) |
|
Text
daftar isi.pdf Download (307kB) |
|
Text
bab 1.pdf Download (445kB) |
|
Text
bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (668kB) |
|
Text
bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (456kB) |
|
Text
bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (726kB) |
|
Text
bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (365kB) |
|
Text
bab 6.pdf Restricted to Registered users only Download (282kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (249kB) |
|
Text
lampiran.pdf Download (460kB) |
|
Text
04965535.pdf Download (3MB) |
Abstract
Pembangunan nasional Indonesia pada hakekatnya adalah pembangunan manusia seutuhnya dan pembangunan seluruh masyarakat Indonesia. Tujuan tersebut akan dapat dicapai apabila kebuthan dasar seluruh masyarakat terpenuhi seperti sandang, pangan, perumahan, kesehatan dan pendidikan. Kebijaksanaan di bidang perumahan ditempuh mengingat perumahan merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi kehidupan manusia. Melihat pentingnya kebutuhan perumahan maka perusahaan developer perlu mencari informasi sebanyak mungkin untuk mengetahui tanggapan masyarakat terhadap pembelian produk perumahan. Dengan mempertimbangkan faktor-faktor yang inempengaruhi kepuasan konsumen dalam pembelian perumahan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh antara tipe rumah, lokasi, promosi dan harga terhadap kepuasan konsumen. Variabel yang diteliti dalam penelitian ini adalah variabel bebas yaitu tipe rumah, lokasi, promosi dan harga, sedangkan variabel terikatnya adalah kepuasan konsumen. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian korelasional merupakan penelitian yang dimaksudkan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan antara dua atau beberapa variabel. Sedangkan populasi sebanyak 318 responden dan sampel yang diambil sebanyak 32 responden. Sedangkan dilihat secara parsial tipe rumah mempunyai pengaruh terhadap kepuasan konsumen, dibuktikan dari hasil uji t yaitu ditemukan tee sebesar 2,139 dengan signifikansi 0,0416 atau angka tersebut dibawah tingkat kesalahan yang bisa ditoleransi yaitu 0,05. Lokasi mempunyai pengaruh terhadap kepuasan konsumen, dibuktikan dari hasil uji t yaitu ditemukan tsee sebesar 2,365 dengan signifikansi 0,0255 atau angka tersebut dibawah tingkat kesalahan yang bisa ditoleransi yaitu 0,05. Promosi mempunyai pengaruh terhadap kepuasan konsumen, dibuktikan dari hasil uji t yaitu ditemukan tune sebesar 2,964 dengan signifikansi 0,0063 atau angka tersebut dibawah tingkat kesalahan yang bisa ditoleransi yaitu 0,05. Sedangkan harga mempunyai pengaruh terhadap kepuasan konsumen, dibuktikan dari hasil uji t yaitu ditemukan twang sebesar 2,693 dengan signifikansi 0,0120 atau angka tersebut dibawah tingkat kesalahan yang bisa ditoleransi yaitu 0,05. Dengan menggunakan alat analisa regresi berganda di dapat persamaan Y == 0,198618 + 0,194697 X + 0,235272 X + 0,378621 X, + 0,194625 X4 yang berarti bahwa tipe rumah, lokasi, promosi dan harga mempunyai pengaruh yang positif terhadap kepuasan konsumen. Disamping itu dari hasil uji F ditemukan bahwa tipe rumah, lokasi, promosi dan harga secara bersama-sama mempunyai pengaruh terhadap kepuasan konsumen.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan Reviewer UNISSULA |
Date Deposited: | 29 Jun 2022 04:00 |
Last Modified: | 29 Jun 2022 04:00 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/23378 |
Actions (login required)
View Item |