Najib, Sifa’ Ainun (2021) PENGARUH MINAT BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR AL-QUR’AN DI SMPIT AL FATEEH TLOGOMULYO PEDURUNGAN SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
COVER.pdf Download (994kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (446kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (433kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (810kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (778kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (573kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (921kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (336kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (601kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
|
Text
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Registered users only Download (411kB) |
|
Text
S1 Tarbiyah_31501700108_fullpdf.pdf Download (3MB) |
Abstract
Minat belajar merupakan suatu hal yang sangat berkaitan dengan prestasi belajar khususnya belajar Al-Qur’an dalam hal ini Penelitian menganalisa pengaruh minat belajar terhadap prestasi belajar Al-Qur’an di SMPIT Al Fateeh Tlogomulyo Pedurungan Semarang, adapun rumusan masalahnya : 1. Bagaimana Minat Belajar Al-Qur’an di SMPIT Al Fateeh Pedurungan Semarang 2. Bagaimana Prestasi Belajar Al-Qur’an di SMPIT Al Fateeh Pedurungan Semarang 3. Adakah pengaruh minat belajar terhadap Prestasi Belajar Al-Qur’an di SMPIT Al Fateeh Tlogomulyo Pedurungan Semarang. Penelitian ini menggunakan metode field research atau penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif. Adapun sumber data yang digunakan adalah data-data primer dan skunder. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah Kuesioner, wawancara, observasi, dan dokumentasi. Data akan dianalisa melalui lima tahap yaitu, analisis uji validitas, analisis uji reliabilitas, analisis pendahuluan, analisis hipotesis, dan analisis lanjut. Berdasarkan analisis data yang dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa minat belajar di SMPIT Al Fateeh Tlogomulyo Pedurungan Semarang mencapai taraf baik, akan tetapi prestasi belajar mata pelajaran Al-Qur’an mencapai taraf kurang. Maka setelah diadakan uji statistik ternyata ada hubungan positif antara minat belajar terhadap prestasi belajar Al-Qur’an. Jika semakin tinggi minat belajar maka akan tinggi pula prestasi belajarnya, begitu pula sebaliknya semakin rendah minat belajar maka akan semakin rendah pula prestasi belajarnya. Kata kunci : Minat Belajar, Prestasi Belajar
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > Tarbiyah (Pendidikan Agama Islam) |
Depositing User: | Pustakawan 4 UNISSULA |
Date Deposited: | 13 Jun 2022 02:49 |
Last Modified: | 13 Jun 2022 02:49 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/22919 |
Actions (login required)
View Item |