PENGARUH CITY BRANDING TERHADAP KUNJUNGAN WISATAWAN DI KOTA SEMARANG

Kresnadi, Kunto Agung (2021) PENGARUH CITY BRANDING TERHADAP KUNJUNGAN WISATAWAN DI KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung.

[img] Text
cover.pdf

Download (952kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (304kB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (346kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (447kB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (2MB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (897kB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[img] Text
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (544kB)
[img] Text
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB)
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
31201600881.pdf

Download (7MB)

Abstract

Pada tahun 2019 dari catatan dinas kebudayaan dan pariwisata kota Semarang, jumlah kunjungan wisatawan di Kota Semarang hampir mencapai 8 juta orang, lebih tinggi dari target Pemkot sebanyak 5,7 juta orang. City Branding saat ini sudah menjadi kebutuhan bagi kota-kota besar di dunia sebagai media untuk mengkomunikasikan dan mempromosikan potensi-potensi kota yang bertujuan untuk menciptakan image kota yang bagus sehingga menarik simpati masyarakat untuk di kunjungi maupun di huni. Kota Semarang adalah salah satu kota yang telah menerapkan city branding nya yaitu dengan slogan “ Variety of Culture”, Ada beberapa lokasi destinasi wisata kota Semarang, antara lain: Lawang Sewu, Kota Lama Semarang, Masjid Agung, Kuil Sam Poo Kong dan Vihara Buddahagaya Watugong. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh city branding “Variety Of Culture” terhadap kunjungan wisatawan di kota Semarang. Penelitian ini menggunakan metode deduktif kuantitaif Positivistik dengan metode analisis menggunakan tabel dan grafik distribusi frekuensi untuk mengetahui apakah City Branding berpengaruh terhadap kunjungan wisatawan. Manfaat dari penelitian ini ialah dapat mengetahui pengaruh City Branding “Variety Of Culture” terhadap kunjungan wisatawan di Kota Semarang.Temuan studi dari hasil analisis adalah City Branding berpengaruh terhadap kunjungan wisatawan di Kota Semarang. Kata Kunci : City Branding, Kota Semarang, Kunjungan,Wisatawan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > TD Environmental technology. Sanitary engineering
Divisions: Fakultas Teknik
Fakultas Teknik > Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (Planologi)
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 08 Mar 2022 06:39
Last Modified: 08 Mar 2022 06:39
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/22272

Actions (login required)

View Item View Item