Windasari, Aprilia Arum (2021) PENINGKATAN KINERJA MELALUI KOMPETENSI PROFESIONAL DAN KOMITMEN AFEKTIF DI SMP NEGERI KABUPATEN DEMAK. Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung.
Text
COVER.pdf Download (619kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (400kB) |
|
Text
PERNYATAAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Registered users only Download (239kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (523kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (741kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (547kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (929kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (524kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (843kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (519kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (988kB) |
Abstract
Tujuan penelitian untuk mendeskripikan dan menganalisis pengaruh kompetensi profesional terhadap komitmen afektif. Untuk mendeskripsikan dan menganalisis pengaruh kompetensi profesional dan komitmen afektif terhadap kinerja guru. Untuk mendeskripsikan dan menganalisis pengaruh kompetensi profesional terhadap komitmen afektif yang dimoderasi oleh ICT. Untuk mendeskripsikan dan menganalisis pengaruh kompetensi profesional dan komitmen afektif terhadap kinerja guru yang dimoderasi oleh ICT. Populasi yang digunakan adalah guru Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Demak yang berjumlah 992 guru. Teknik penentuan sampel menggunakan purposive sampling yaitu pengambilan sampel dengan kriteria tertentu pada populasi untuk dipilih sebagai sampel. Kreteria tersebut guru yang memiliki masa kerja minimal 3 tahun. penentuan jumlah sampel dengan rumus Slovin diperoleh jumlah sampel sebesar 300 sampel.Data yang digunakan data primer berbentuk kuesioner. Metode analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan program Partial Least Square (PLS) Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bila kompetensi profesional semakin meningkat, maka komitmen afektif semakin meningkat. Bila kompetensi profesional semakin meningkat, maka kinerja guru semakin meningkat. Bila komitmen afektif semakin meningkat, maka kinerja guru semakin meningkat. ICT memoderasi pengaruh kompetensi profesional terhadap komitmen afektif. ICT memoderasi pengaruh kompetensi profesional terhadap kinerja guru. ICT tidak memoderasi pengaruh komitmen afektif terhadap kinerja guru. Kata kunci : kompetensi profesional, komitmen afektif, ICT dan kinerja guru
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Pascasarjana Pascasarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan 3 UNISSULA |
Date Deposited: | 12 Jan 2022 04:05 |
Last Modified: | 12 Jan 2022 04:05 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/21817 |
Actions (login required)
View Item |