Alifah, Talitha Nur (2020) PERCEIVED USEFULNESS SEBAGAI MEDIATOR DARI SELF-EFFICACY DAN SOURCE CREDIBILITY TERHADAP BEHAVIOUR INTENTION PADA MOBILE SHOPPING. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.
Text
cover.pdf Download (1MB) |
|
Text
daftar isi.pdf Download (223kB) |
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (633kB) |
|
Text
lampiran.pdf Download (874kB) |
|
Text
abstrak.pdf Download (184kB) |
|
Text
bab I.pdf Download (392kB) |
|
Text
publikasi.pdf Restricted to Registered users only Download (159kB) |
|
Text
bab II.pdf Restricted to Registered users only Download (500kB) |
|
Text
bab III.pdf Restricted to Registered users only Download (570kB) |
|
Text
bab IV.pdf Restricted to Registered users only Download (858kB) |
|
Text
bab V.pdf Restricted to Registered users only Download (317kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi adanya fenomena mobile shopping yang terjadi saat ini dan perbedaan pendapat dari penelitian terdahulu. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menyelidiki dan menguji faktor apa saja yang dapat mempengaruhi niat perilaku (behaviour intention) konsumen dalam penggunaan mobile shopping. Secara teori terdapat faktor-faktor yang dapat mempengaruhinya seperti self-efficacy, source credibility dan perceived usefulness. Selain itu juga untuk menganalisis variable perceived usefulness sebagai mediator antara selfefficacy dan source credibility pada behaviouor intention. Metode penelitian ini yaitu kuantitatif dengan cara pengumpulan data berupa penyebaran kuesioner terhadap 107 konsumen mobile shopping di Kota Semarang. Berdasarkan hasil analisis data responden ditemukan bahwa self-efficacy berpengaruh signifikan terhadap perceived usefulness, source credibility berpengaruh signifikan terhadap perceived usefulness, self-efficacy berpengaruh signifikan terhadap behaviour intention, source credibility berpengaruh terhadap behaviour intention, dan perceived usefulness berpengaruh signifikan terhadap behaviour intention. Dan terbukti bahwa perceived usefulness dapat menjadi variable intervening sehingga dapat memediasi self-efficacy dan source credibility terhadap behaviour intention. Kata kunci : Self-efficacy, Source Credibility, Perceived Usefulness, Behavior Intention
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Pustakawan Reviewer UNISSULA |
Date Deposited: | 23 Apr 2021 06:59 |
Last Modified: | 23 Apr 2021 06:59 |
URI: | http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/19928 |
Actions (login required)
View Item |