PERCEIVED USEFULNESS SEBAGAI MEDIATOR DARI SELF-EFFICACY DAN SOURCE CREDIBILITY TERHADAP BEHAVIOUR INTENTION PADA MOBILE SHOPPING

Alifah, Talitha Nur (2020) PERCEIVED USEFULNESS SEBAGAI MEDIATOR DARI SELF-EFFICACY DAN SOURCE CREDIBILITY TERHADAP BEHAVIOUR INTENTION PADA MOBILE SHOPPING. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (223kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (633kB)
[img] Text
lampiran.pdf

Download (874kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (184kB)
[img] Text
bab I.pdf

Download (392kB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[img] Text
bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (500kB)
[img] Text
bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (570kB)
[img] Text
bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (858kB)
[img] Text
bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi adanya fenomena mobile shopping yang terjadi saat ini dan perbedaan pendapat dari penelitian terdahulu. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menyelidiki dan menguji faktor apa saja yang dapat mempengaruhi niat perilaku (behaviour intention) konsumen dalam penggunaan mobile shopping. Secara teori terdapat faktor-faktor yang dapat mempengaruhinya seperti self-efficacy, source credibility dan perceived usefulness. Selain itu juga untuk menganalisis variable perceived usefulness sebagai mediator antara selfefficacy dan source credibility pada behaviouor intention. Metode penelitian ini yaitu kuantitatif dengan cara pengumpulan data berupa penyebaran kuesioner terhadap 107 konsumen mobile shopping di Kota Semarang. Berdasarkan hasil analisis data responden ditemukan bahwa self-efficacy berpengaruh signifikan terhadap perceived usefulness, source credibility berpengaruh signifikan terhadap perceived usefulness, self-efficacy berpengaruh signifikan terhadap behaviour intention, source credibility berpengaruh terhadap behaviour intention, dan perceived usefulness berpengaruh signifikan terhadap behaviour intention. Dan terbukti bahwa perceived usefulness dapat menjadi variable intervening sehingga dapat memediasi self-efficacy dan source credibility terhadap behaviour intention. Kata kunci : Self-efficacy, Source Credibility, Perceived Usefulness, Behavior Intention

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Pustakawan Reviewer UNISSULA
Date Deposited: 23 Apr 2021 06:59
Last Modified: 23 Apr 2021 06:59
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/19928

Actions (login required)

View Item View Item