PERAN PENYIDIK DALAM MELAKUKAN PENYIDIKAN TINDAK PIDANA PENGANIAYAAN KORBAN DISABILITAS DI POLSEK TAMBAKROMO (STUDI KASUS PERKARA PIDANA NOMOR : BP/01/II/2020/Reskrim)

MASHURI, ALI (2020) PERAN PENYIDIK DALAM MELAKUKAN PENYIDIKAN TINDAK PIDANA PENGANIAYAAN KORBAN DISABILITAS DI POLSEK TAMBAKROMO (STUDI KASUS PERKARA PIDANA NOMOR : BP/01/II/2020/Reskrim). Masters thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
COVER.pdf

Download (439kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (11kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (332kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (606kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (878kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (132kB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (731kB)

Abstract

Dalam penelitian ini permasalahan yang akan dibahas yaitu: Bagaimana prosedur penyidikan tindak pidana penganiayaan korban Disabilitas di Polsek Tambakromo, Bagaimana peran Penyidik dalam melakukan penyidikan tindak pidana penganiayaan korban Disabilitas di Polsek Tambakromo, Apakah faktor-faktor penghambat peran Penyidik dalam melakukan penyidikan tindak pidana penganiyaan korban Disabilitas di Polsek Tambakromo dan bagaimana upaya mengatasinya. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan secara yuridis empiris, maka spesifikasi dalam penelitian ini adalah deskriptif analisis. Adapaun sumber dan jenis data dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari studi lapangan dengan wawancara dan data sekunder diperoleh dari studi kepustakaan. Hasil penelitian di analisis dengan teori penegakan hukum dan teori keadilan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah prosedur penyidikan tindak pidana penganiayaan korban Disabilitas di Polsek Tambakromo, Proses penegakan hukum dimulai berdasarkan laporan Laporan : LP/B/392020/Jateng/Res.Pt/Sek.Tbr. Membuat Laporan, Mendatangi TKP, Mencatat saksi-saksi, Melapor pada pimpinan, Mengadakan penyelidikan. Peran Penyidik dalam melakukan penyidikan tindak pidana penganiayaan korban Disabilitas di Polsek Tambakromo. Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/B/392020/Jateng/Res.Pt/Sek.Tbr. tanggal 13 Januari 2020; Surat perintah penyidikan Nomor: SP. Sidik/01.A/I/2020/Reskrim, tanggal 13 januari 2020;Surat pemberitahuan dimulainya penyidikan Nomor : SPDP/01/I/Res. 1.6/2020/Reskrim, tanggal 17 Jnauari 2020; kemudian Penangkapan TKP, Penahanan, Penyitaan, Keterangan saksi-saksi, Keterangan tersangka Visum Et Repertum,Barang bukti. faktor-faktor penghambat peran Penyidik dalam melakukan penyidikan tindak pidana penganiyaan korban Disabilitas di Polsek Tambakromo, Bahwa laporan kejadian perkara dengan perkara yang dilaporkan selisih lama sehingga penyidik dalam proses melakukan pemeriksaan saksi terkendala dalam pemanggilan saksi, karena saksi tidak bisa hadir pada waktu yang ditentukan Kurangnya Sumber Daya Manusia terhadap penyidik , Kurangnya sarana prasarana dalam penyidikan, dan bagaimana upaya mengatasinya Melakukan koordinasi dengan korban supaya saksi yang diajukan pada saat di panggil dapat hadir di kantor sesuai waktu yang ditentukan,Pengawasan dan pemerikasaan setiap kegiatan dan lembaran kerja administrasi yang dibuat oleh penyidik pembantu, Kurangnya anggaran diajukan untuk tahun berikutnya, akan tetapi jarang di realisasi. Kata kunci: penyidik, tindak pidana penganiayaan, Disabilitas

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum
Pascasarjana > Magister Ilmu Hukum
Depositing User: Pustakawan 4 UNISSULA
Date Deposited: 23 Apr 2021 04:25
Last Modified: 23 Apr 2021 04:25
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/19860

Actions (login required)

View Item View Item