PERANCANGAN JEMBATAN RANGKA BAJA TIPE RANGKA ATAS UNTUK KERETA API CEPAT (DESIGN OF STEEL TRUUS BRIDGE FOR HIGH SPPED TRAIN)

Sudaryono, Agus (2020) PERANCANGAN JEMBATAN RANGKA BAJA TIPE RANGKA ATAS UNTUK KERETA API CEPAT (DESIGN OF STEEL TRUUS BRIDGE FOR HIGH SPPED TRAIN). Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
ABSTRAK_1.pdf

Download (90kB)
[img] Text
BAB I_1.pdf

Download (329kB)
[img] Text
COVER_1.pdf

Download (811kB)
[img] Text
DAFTAR ISI_1.pdf

Download (108kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA_1.pdf

Download (223kB)
[img] Text
publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)
[img] Text
BAB II_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (686kB)
[img] Text
BAB IV_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB V_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)

Abstract

Pesatnya laju pertumbuhan ekonomi di Indonesia telah berpengaruh pada transportasi pada umumnya dan transportasi darat pada khususnya yaitu meningkatnya pergerakan orang untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka. Untuk dapat memenuhi jumlah orang yang berpergian dalam jarak yang jauh diperlukan moda transportasi darat yang dapat mengangkut penumpang dalam jumlah yang besar. Kereta Api adalah moda transportasi darat yang dapat mengangukt penumpang yang besar dalam satu pergerakannya. Di samping itu membutuhkan moda transportasi darat yang dapat mengangkut jumlah penumpang yang besar, pergerakan manusia di jaman modern ini memerlukan moda transportasi yang cepat. Dalam tugas akhir ini akan direncanakan dan dihitung struktur atas jembatan rangka baja tipe rangka atas yang dapat dilalui kereta api cepat. Dipilihnya jenis jembatan rangka tipe atas berbentuk pelengkung karena jembatan ini dibangun di daerah atas sungai. Perencanaan dan perhitungan struktur rangka jembatan dimulai dengan perencanaan awal yaitu penentuan panjang bentang jembatan, penentuan lebar jembatan, penentuan beban jembatan, dan penentuan material jembatan yang akan digunakan. Perencanaan dilanjutkan dengan perhitungan dimensi tebal plat beton lantai kendaraan, dan perhitungan gaya-gaya batang rangka jembatan. Perhitungan gaya-gaya batang rangka jembatan dilakukan dengan menggunakan program SAP 2000 V.16 dengan pembebanan mengikuti peraturan pembebanan dari Rencana Muatan 1921. Hasil perhitungan adalah batang-batang rangka jembatan menggunakan baja profil IWF 1200.450.38.16, IWF 900.300.25.16, IWF 600.300.25.12.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik
Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 14 Apr 2021 02:32
Last Modified: 14 Apr 2021 02:32
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/18914

Actions (login required)

View Item View Item