THE LEARNERS’ PERCEPTIONS TOWARD SPEAKING SKILLS LEARNING IN ENGLISH COURSE

OKTAVIANA, SALSABILA (2020) THE LEARNERS’ PERCEPTIONS TOWARD SPEAKING SKILLS LEARNING IN ENGLISH COURSE. Undergraduate thesis, Universitas Islam Sultan Agung Semarang.

[img] Text
ABSTRAK_1.pdf

Download (404kB)
[img] Text
COVER_1.pdf

Download (669kB)
[img] Text
DAFTAR ISI_1.pdf

Download (353kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA_1.pdf

Download (435kB)
[img] Text
BAB II_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (561kB)
[img] Text
BAB I_1.pdf

Download (338kB)
[img] Text
BAB V_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB)
[img] Text
BAB III_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (487kB)
[img] Text
PUBLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB)
[img] Text
LAMPIRAN_1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV_1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (709kB)

Abstract

Bahasa Inggris adalah bagian penting yang harus dipahami oleh pelajar karena mereka cenderung memiliki kemampuan bahasa Inggris yang rendah dan mereka takut membuat kesalahan. Mereka benar-benar perlu mengetahui kemampuan berbicara mereka sendiri di tempat yang tepat dan nyaman untuk meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Inggris mereka, yaitu di kursus bahasa Inggris. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi peserta didik terhadap tempat kursus yaitu, Kursus Primagama dalam keterampilan berbicaranya. Sebagai penelitian deskriptif kualitatif, penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai instrumen utama dan wawancara sebagai instrumen pelengkap. Sampel penelitian ini adalah kelas New Interchange 5 & 6 di Primagama. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peserta didik memiliki persepsi positif terhadap Primagama sebagai pengganti program kegiatan sekolah. Primagama berhasil meningkatkan performa berbicara peserta didik. Hal ini juga didukung oleh respon wawancara dimana persepsi peserta didik terhadap program Primagama mampu melatih kemampuan berbicara bahasa Inggris. Kesimpulannya, kursus bahasa Inggris adalah tempat yang baik untuk berlatih bahasa Inggris dan meningkatkan motivasi peserta didik untuk berbicara bahasa Inggris dengan rasa percaya diri yang tinggi meskipun mereka masih grogi. Kata Kunci: Persepsi murid, Kursus bahasa inggris, Berbicara.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi
Fakultas Bahasa dan Ilmu Komunikasi > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Pustakawan 5 UNISSULA
Date Deposited: 08 Apr 2021 03:08
Last Modified: 08 Apr 2021 03:08
URI: http://repository.unissula.ac.id/id/eprint/18714

Actions (login required)

View Item View Item